Insiden Bendera Jatuh Warnai Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Jabar

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Di tengah khidmatnya upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di tingkat Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ternoda akibat jatuhnya Sang Merah Putih sesaat setelah usai dinaikan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), di halaman Gedung Sate Bandung, Sabtu (1/6/2019).

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Hermansyah mengatakan, insiden jatuhnya Bendera Merah Putih saat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, bukan kelalaian Paskibra namun murni kecelakaan.

"Kejadian tadi pagi itu diluar kuasa kita. Adik-adik Paskibra sudah berlatih dengan sungguh-sungguh sejak lama siang-malam. Hingga tadi pagi semua sudah dicek ulang sesuai prosedur," katanya ditemui seusai pelaksanaan upacara.

Hermansyah mengatakan, meskipun ada sedikit insiden namun upacara ini tetap berjalan lancer. Seluruh peserta upacara tetap mengapresiasi jerih payah Paskibra, yang memastikan upacara tetap berlangsung. Bahkan di akhir peserta upacara memberikan tepuk tangan penyemangat.

Kepala Biro Umum Setda Jabar Iip Hidajat mengklaim kalau pihaknya selalu melakukan prosedur perawatan secara rutin, terhadap semua sarana dan prasarana di Gedung Sate, termasuk kelaikan tiang, tali,dan pengait bendera.

"Kejadian ini menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk diperbaiki. Kami juga tidak mengerti kenapa bisa teradi seperti ini. Padahal, sebelumnya sudah kami periksa pengait yang patah itu tidak berkarat, artinya masih bagus tapi bisa kejadian patah," katanya sertaya menambahkan, agar kejadian serupa tidak terulang lagi, ke depan akan mempertimbangkan usulan pemakaian kait kayu seperti yang digunakan di tingkat nasional.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet