Ingin Tahu Bansos, Ketik https://jps.bandung.go.id/

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Hanya tinggal memasukkan Nomor Indentitas Kependudukan (NIK) di situs https://jps.bandung.go.id/, warga  warga Kota Bandung kini bisa dengan mudah mengetahui status bantuan sosialnya.

Jika termasuk dalam warga yang berhak memperoleh bantuan dan terdata, maka akan langsung muncul nama, alamat, jenis bantuan yang diterima, serta status penyalurannya.

"Hari ini sudah bisa diakses. Wearga bisa dengan mudah mengetahui status bantuannya melalui situs tersebut," ujar Kepala Dinas Sosial dan Penanganan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung, Tono Rusdiantono kepada Humas Kota Bandung, Jumat (15/5/2020).

Tono mengungkapkan, situs tersebut sengaja dibuat agar warga tidak perlu lagi mendatangi kelurahan, kecamatan, atau bahkan kantor Dinsosangkis. Dengan mengakses situs tersebut, warga akan mengetahui bantuan yang bakal diterimanya.

"Masukkan NIK, jika terdata maka kita bisa mengetahui bantuan yang bakal diterima. Apakah itu bantuan perluasan, Pemerintah pusat, provinsi atau dari APBD Kota Bandung," jelas Tono.

"Selain itu juga kita bisa mengetahui status penyalurannya. Di sana akan diketahui tanggal penyaluran dan nomor resinya," imbuhnya.

Tono mengatakan, akan terus menyempurnakan situs tersebut SUPAYA warga semakin mudah memperoleh layanan. "Tujuannya untuk mempermudah warga mengetahui status bantuan. Tidak perlu mengunduh di Playstore. Tinggal kunjungi situsnya saja," tutur Tono.*

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet