Disdukcapil Indramayu Musnahkan 10.906 Keping E-KTP Invalid

  • 0 comments

INDRAMAYU, Ekpos.com -Sebanyak 10.906 keping E-KTP yang rusak atau invalid dimusnahkan dengan cara dibakar oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  Kabupaten Indramayu,belum lama ini.

Kegiatan pemusnahan KTP elektronik tersebut, merupakan tindak lanjut surat edaran Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia  No.470.13/11176/SJ tertanggal 13-12-2018, tentang penatausahaan KTP elektronik rusak atau invalid.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Indramayu, H.Moh Iskak Iskandar,S.SoS.MM melalui Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk (dafduk) Kanadi Monoisman menjelaskan, pemerintah Kabupaten Indramayu melakukan langkah langkah pembakaran KTP tersebut, karena KTP yang invalid apabila dibuang sembarangan sangat rawan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab menjelang masa masa Pemilu 2019.

"Intinya invalid itu memang gagal cetak bisa juga perubahan biodata,yang tadinya belum menikah menjadi menikah,otomatis data kependudukannya akan berubah dan KTP sebelumnya valid dianggap tidak valid,agar tidak disalahgunakan pemberitaan menjelang pemilu 2019 oleh pihak yang tidak berwenang maka kita bakar hari ini".terangnya.

Acara pembakaran KTP ekektronik tersebut di saksikan oleh pejabat Disdukcapil Kabupaten Indramayu,unsur Kepolisian,Satpol PP serta tamu undangan lainnya.(Nur/adero)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet