HUT TNI Ke 73 Kodam III Siliwangi Gelar Pameran Alutsista

  • 32 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Dalam rangka HUT ke-73 TNI, Kodam III Siliwangi gelar pameran alutsista di Jalan Diponegoro dan area halaman depan Gedung Sate. Pameran alutsista tersebut digelar selama tiga hari dari 5-7 Oktober 2018 dan terbuka untuk umum.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengungkapkan, pameran alutsista digelar untuk lebih mengenalkan TNI kepada masyarakat. Dengan begitu, diharapkan akan menumbuhkan rasa bangga masyarakat terhadap TNI.

"Kita ingin mengenalkan masyarakat khususnya generasi muda, untuk mengenal TNI itu siapa. Ketika sudah mengenal akan menumbuhkan rasa bangga punya tentara yang kuat, bisa menjaga dari segala ancaman,"ungkapnya sesaat setelah membuka pameran, Jumat (5/10/2018).

Pangdam berharap, setelah melihat dan mengenal TNI, akan timbul rasa tertarik dari generasi muda untuk menjadi anggota TNI. Untuk itu, dalam pameran tersebut sengaja disiapkan berbagai informasi terkait TNI. Sehingga pameran tersebut bisa menjadi sarana edukasi, rekreasi kepada masyarakat.

"Dalam pameran ini, segala informasi bisa ditanyakan sebagai ajang rekreasi dan edukasi," ucapnya.

Kapendam Kodam III/Siliwangi Kolonel Arh G. Hasto menambahkan, dalam pameran tersebut selain menampilkan banyak alutsista diantaranya, kendaraan tempur seperti Tank Leopard, Tank Marder, dan Panser Komodo buatan PT Pindad. Juga dipamerkan senjata militer mulai dari senapan laras panjang, hingga senjata-senjata milik TNI lainnya.

"Masyarakat boleh naik, duduk, foto-foto di atas kendaraan lapis baja atau bertanya  terkait senjata-senjata yang ditampilkan," ucapnya.

Kapendam menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat kuhusnya Kota Bandung, bila acara yang digelar membuat kemacetan. Dia berharap masyarakat bisa memahami, dan ikut memeriahkan.

"Kami TNI di wilayah Kodam III/Siliwangi mohon maaf, sebentar ini untuk jadi pembelajaran tentang TNI," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, tak hanya warga yang mencoba untuk menjajal sejumlah kendaraan maupun senjata tempur. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pun tampak menikmati saat mencoba menjajal senjata tempur yang dipajang, didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet