HUT Bhayangkara Pangdam lll Siliwangi Beri Kejutan Kapolda Jabar

  • 52 views
  • 0 comments

BANDUNG, Edkpos.Com--- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, menerima kejutan dari Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, Minggu (01/7/2018).

Kejutan yang diberikan Pangdam kepada Kapolda ialah berupa kue ulang tahun yang bertuliskan ucapan selamat ulang tahun Bhayangkara. Pangdam III Siliwangi beserta jajarannya mendatangani Kapolda Jabar, di Mapolrestabes Bandung tempat Kapolda Jabar sedang menantikan pertandingan Piala Dunia, sekitar pukul 19.30 WIB.

Kehadiran Pangdam III Siliwangi beserta jajaran sempat membuat Irjen Pol Agung Budi Maryoto terkejut dan tersenyum.

"Selamat ulang tahun ke-72 Bhayangkara. Semoga Polri tetap jaya," kata Mayjen TNI Besar Harto Karyawan.

Kejutan yang diberikan oleh Pangdam rupanya membuat Agung Budi Maryoto ingin membalas dengan kejutan lagi. Usai meniup lilin pada kue yang dipegang dua perempuan anggota TNI, Kapolda langsung menyuapi Pangdam. Tak pelak hal tersebut disambut tawa kebersamaan dari seluruh yang hadir.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan perayaan kecil itu adalah wujud nyata sinergitas TNI dan Polri khususnya di wilayah Jawa Barat.***


SOREANG, Ekpos.Com---Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung siapkan dana  Rp 15 miliar untuk Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), yang menghubungkan Gedung Budaya Sabilulungan ke Masjid Raya Al Fathu di Kompleks Pemkab Bandung. Bahkan saat ini proyek pembangunan JPO yang bersumber dari Aggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bandung ini  tengah persiapan lelang tender.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, Rencananya JPO yang melintasi Jalan Raya Al Fathu tersebut,  dilengkapi dengan plaza dan pujasera untuk menarik pengunjung .

"Saat ini tengah proses lelang. Dipastikan pembangunannya akan dimulai tahun ini. JPO ini diharapkan, bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang ke Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Dadang menuturkan, selain JPO, pernah ada investor dari Jepang yang ingin membuat kereta gantung atau skywalk terpanjang di dunia. Skywalk tersebut akan menghubungkan Soreang hingga Kawah Putih, di Kecamatan Rancabali kurang lebih sepanjang 30 km.

"Namun setelah dua kali penjajakan, hingga saat ini belum ada kabar lagi. Padahal, jika bisa direalisasikan, akan menjadi daya tarik wisata luar biasa di Kabupaten Bandung,"ujarnya.

Untuk itu, Dadang berharap investor tersebut dapat kembali ke Kabupaten Bandung untuk melanjutkan proyek skywalk terpanjang tersebut. Terlebih, akses ke Bandung Selatan saat ini sudah lebih mudah dengan dibangunya Tol Soroja.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet