Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Diserahkan ke KPU Pekan Depan

  • 208 views
  • 0 comments

BANDUNG--Ketua Tim Pemeriksa Dr. Nuki Nursyamsi pemeriksaan bapaslon gubernur dan wakil gubernur Jabar tahun ini lebih lengkap dibanding pilgub 2013. Untuk itu selain memerlukan sedikit waktu ekstra juga memerlukan ketelitian. Namun begitu Nuki memastikan kalau hasil pemeriksaan kesehatan fisik, rohani, dan bebas narkoba seluruh Bapaslon akan diserahkan tepat waktu Selasa pekan depan (16/1/2018).

"Karena banyak yang harus ditangani, kami mengerahkan 14 dokter spesialis dan sub spesialis yang secara keseluruhan berjumlah 27 dokter, 30 perawat, 45 psikolog, 10 ahli dari BNN, dan 50 tenaga pendukung lainnya," kata Dirut Peayanan Medik RSHS ini.

Hal serupa diungkapkan Ketua IDI, Dr. Eka Mulyana, tim pemeriksa membutuhkan waktu untuk menyimpulkan kondisi kesehatan bapaslon. "Kaputusannya akan ditetapkan dalam rapat pleno tanggal 15 dan diserahkan ke KPU Jabar tanggal 16 Januari," terangnya.


Terkait kriteria kesehatan yang bisa menggugurkan bapaslon, ia menyebut istilah ketidakmampuan bekerja atau disability. "Kriterianya banyak jadi tidak bisa diurai satu persatu ” pungkasnya. BG

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet