Harga Kebutuhan Pokok Jelang Puasa Stabil

  • 4 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Harga kebutuhan pokok masyarakat jelang bulan puasa, meski ada sedikit klenaikan, namun masih tergolong normal. Hal itu berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin  ke Pasar Baru Bandung, Jalan Oto Iskandar Dinata, Selasa (15/5/2018).

"Secara keseluruhan harga bahan pangan relatif stabil. Hanya daging ayam dan telur yang mengalami kenaikan, selebihnya normal. Daging, ikan, termasuk juga sayuran, tidak ada kenaikan yang terlampau signifikan," kata Solihin di sela-sela sidak.

Harga daging ayam di Pasar Baru, Rp 40.000 per kilogram atau naik Rp 4.000 dari harga sebelumnya. Sedangkan harga telur naik dari Rp 20.000 per kilogram menjadi Rp 25.000 per kilogram.

“Ini memang tergantung pada pasokan. Setahu saya pasokan ayam berasal dari daerah Ciamis dan Cianjur. Itu bagian dari pedagang besar. Saya minta jangan sampai naik lagi. Mudah-mudahan beberapa hari ke depan kita bisa mencari solusinya,” kata Solihin. 

Atas kenaikan tersebut, Solihin mengaku akan mengevaluasinya bersama Satuan Tugas (Satgas) Pangan. Menurutnya, Pemkot Bandung harus segera mencari solusi saat harga terus melonjak, terutama untuk harga daging ayam dan telur.

“Sebelum Satgas Pangan turun, kita akan berkoordinasi dengan pemasoknya,” ujarnya. 

Selain memantau harga, Solihin juga sempat menguji kelayakan daging ayam, daging sapi, ikan, dan sayuran. 

“Alhamdullilah, dari kebersihan dan kesehatan makanan yang ada layak konsumsi. Ini juga memberikan keyakinan masyarakat Kota Bandung barang yang dibeli di pasar itu terjamin kehalalannya,” tutur Solihin. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet