Hanya Dua Peserta Yang Dinyatakan Belum Kompeten

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Dari 36 peserta hanya 2 atau 94,5 persen yang dinyatakan belum memenuhi kriteria lulus uji kompetensi wartawan (UKW), yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Inodonesia (PWI) Kota Bandung, di Hotel Courtiyard, 15 - 16 September 2020.

“Hanya 2 orang yang belum memenuhi kriteria lulus UKW. Selamat buat peserta yang lulus dan jangan berkecil hati bagi yang belum berhasil. Tahun depan masih bisa ikut kembali,”kata Wawan Juwarna, Ketua tim penguji, Rabu (16/9/2020).

Ketua PWI Kota Bandung, Ardiyansyah mengapresiasi seluruh anggota yang telah membantu terselenggaranya UKW yang ke-5 diselenggarakan PWI Kota Bandung. Ia pun menyatakan PWI Kota Bandung akan terus menyelenggarakan UKW demi meningkatkatnya kualitas wartawan.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh anggota khususnya panitia yang telah bekerja semaksimal mungkin demi terselenggaranya UKW ini. Selamat bagi peserta yang telah dinyatakan kompeten, dan bagi yang belum jangan pernah bosan untuk terus mengikuti UKW. PWI Kota Bandung, akan terus menyelenggarakan UKW, agar seluruh wartawan khususnya wartawan di Kota Bandung ini semuanya kompeten,”ujarnya.

Sementara perwakilan PWI Pusat, Rita, menyatakan rasa puasnya terhadap penyelenggaraan UKW di Kota Bandung.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi penyelenggaraan UKW di Kota Bandung. Setiap penyelenggaraan UKW di Kota Bandung segalanya telah dipersiapkan dengan matang. Jadi malu kalau para pesertanya tidak mempersiapkan diri dan masih ada yang tidak kompeten,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat, Syafrin Zaini berharap UKW dapat diselenggarakan di setiap daerah. Sehingga perkembangan wawasan awratawan di daerah semakin berkualitas dan kompetitip.

"Sejauh ini baru PWI Kota Bandung yang secara kontinue menyelenggarakan UKW, sebaiknya di setiap daerah juga rutin menyelenggarakan. Dengan begitu persaingan dan kualitas wartawan akan semakin meningkat. Saya sangat mengapresiasi kepada PWI Kota Bandung. Selamat buat peserta yang telah kompeten, dan jangan patah semangat buat yang belum berhasil,"paparnya.

Kansa salah seorang peserta dari media online Ayo Bandung dan Dedi dari Zona Bandung menyatakan, selama mengiuti UKW ini banyak sekali tambahan ilmu yang didapat dan pengalaman yang sangat berharga.

“Meski pun materi yang diujikan itu kegiatan rutin yang sehari hari dilakukan, namun saat berada di depan penguji lain rasanya. Terimakasih buat seluruh panitia penyelenggara. Ini pengalaman berharga buat kami,”katanya.

Kegiatan ini terselennggara atas partisipasi bank bjb, bank bjb Syariah, Pemkot Bandung, PT Pos, Adira Finance, dan Telkomsel.**

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet