Hand Traktor Dapat Meningkiatkan Hasil Panen

  • 79 views
  • 0 comments

Aceh Besar, Ekpos.com

Personel Koramil 02/Suka Makmur, Kodim 0101/BS, bantu bajak sawah petani warga desa binaannya dengan mengunakan alat mesin Hand Traktor, bertempat di lahan persawahan  Desa Luthu Lamwe, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (20/12/2017).

Pembajakan sawah dengan alat Hand Traktor, adalah cara pengolahan lahan sawah yang dapat membantu petani dalam percepatan pengolahan lahan sawah mereka, dengan menggunakan alat tersebut tanah akan menjadi subur, dan akan mengubah sifat fisik tanah, dari lapisan atas tanah yang keras menjadi datar dan berlumpur, sehingga akan memudahkan petani pada saat penanaman padi nantinya.

Kopda Agusni, yang turun langsung ke sawah bantu petani bajak sawah mereka mengatakan, dengan pengolahan lahan dengan mengunakan alat Hand Traktor ini, diharapkan agar para petani dapat lebih muda saat penanaman padi dan juga dalam perawatan tanaman padi mereka, sehingga nantinya akan dapat memperoleh hasil panen yang lebih baik dan meningkat.

Ia juga mengatakan, dengan meningkatnya hasil panen para petani, diharapkan juga dapat memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat di Kecamatan Suka Makmur, khususnya di Desa Luthu Lamwe, dengan demikian akan terwujud program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional. (MR)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet