Hakim dan Panitera Tipikor PN Bandung Tandatangani Fakta Integritas

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Para hakim dan panitera di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, menandatangani fakta integritas dalam penerapan sistem manajemen antikorupsi, di ruang sidang I Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (21/2/2019).

Hal tersebut dimaksudkan ‎untuk pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Melayani (WBM). Salah satu hal yang ditandatangani yakni soal komitmen untuk tidak terlibat dalam praktik korupsi.

"PN Bandung ini periode lalu mendapat predikat baik dalam hal reformasi birokrasi. Sebagai tindak lanjutnya, kami ingin bangun zona integritas yang pada prinsipnya komitmen menjauhi perbuatan tercela," ujar Ketua PN Bandung Edison M.

Dengan begitu Edison memastikan tidak akan ada lagi praktik jual beli perkara. Apalagi, kini didukung pelayanan terpadu satu pintu.

"Kami berkomitmen untuk selalu menuju wilayah bebas korupsi, bersih dan melayani. Pada prinsipnya sudah berjalan, jadi kesempatan ini untuk mengingatkan kembali keluarga besar PN Bandung supaya jangan berbuat tercela," ujar Edison.

Hal serupa diungkapkan Wakil Ketua PN Bandung, Sutio Jumagi Akhirno,  pada prinsipnya tujuan dari zona integritas adalah, terbebas dari praktik korupsi dan memaksimalkan pelayanan publik.

"Intinya untuk meningkatkan pelayanan publik. Salah satunya hakim diharapkan bisa memberikan kepastian jika ia menunda jadwal persidangan. Sehingga ‎masyarakat yang berperkara tidak menumpuk di pengadilan,"ungkapnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet