Guna Motifasi Siswa, Disdik Jabar Gelar Pasanggiri Bahasa

  • 218 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.com---Guna memotifasi siswa sekolah menengah umum (SMU), berprestasi di bidang bahasa,  Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar selenggarakan kegiatan Pasanggiri  Bahasa Sunda dan Bahasa Cerbon - Dermayu Tingkat SMU.  

Menurut Ketua Panitya  Pelaksana , Ir. H Yesa S Hami Seno, kegiatan tersebut pesertanya terdiri dari musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) , musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) serta kantor cabang dinas (KCD) wilayah Disdik jabar.

“Harapanya, kegiatan ini dapat memberi motivasi, agar siswa bisa berpestasi dalam Bidang Bahasa,”ungkap nya di sela-sela  pembukaan Sosialisasi dan Apresiasi Kreativitas seni siswa SMA se- Jabar, di salah satu hotel di Bandung, Rabu (25/4/2018).

Yesa mengungkapkan,  selain pasang giri, juga dilaksanakan Workshop penulisan bahan ajar ( Modul ) SMA Terbuka kelas X semester 2.  Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala dinas pendidikan Provinsi jawa Barat , Ir . H. Ahmad Hadadi , M.si.

Dalam sambutanya  H. Ahmad Hadadi menjelaskan, kegiatan terselenggara berlandasan Hukum . Sejalan dengan Undang - Undang RI no 20 Tahun  2003, tentang Sistem Pendidikan Nasional yang di dalamnya  terdapat  misi Dinas Pendidikan Jawa Barat.

“Misi Ppendidikan Jabar yaitu pengembangan manusia yang Beriman , bertaqwa , mandiri serta bermartabat, untuk menjungjung nilai luhur budaya masyarakat Jawa Barat. Semua ini, sesuai  juga dalam Visi Silih asah , Silih Asih dan Silih Asuh ,” tegas Hadadi.

Diungkapkannya, krearivitas yang berbentuk Kegiatan ini , dimaksudkan agar dapat menunjang Pelestarian nilai-nilai luhur Budaya, Daerah di lingkungan Persekolahan . Sehingga pengetahuan dan keterampilan para siswa SMA, dalam bahasa sastra dan kesenian daerah termotivasi. 

“Melalui pembinaan mental spiritual juga pengembangan karakter siswa,  diharapkan, para pendidik di Jabar lebih berkonpetensi dalam menerapkan ilmu ke siswanya. Jurinya kita ambil dari Praktisi Pendidikan , Budayawan serta Sastrawan , penyiar juga Penyair ,” kata Kadisdik jabar. Farida

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet