Gubernur Jawa Barat Gaet Ayu Ting Ting Jadi Endoser Zero Stunting

  • 45 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com— Sebagai upaya untuk mengatasi dampak kekurangan gizi atau stunting di Jawa Barat, Pemprov Jabar akan meluncurkan program Zero Stunting. Bahkan untuk memuluskan program tersebut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan menggaet Ayu Ting Ting untuk menjadi endoser zero stunting.

"Program zero stunting ini akan kami mulai tanggal 18 November 2018 ini.Mudah mudahan Ayu Ting Ting mau menjadi endorsernya karena namanya mirip," ,” ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ketika ditemui di Gedung Sate, Senin (12/11/2018).

Emil menargetkan, dalam lima tahun kedepan tidak ada lagi balita yang terkena stunting. Saat ini, sekira 29,2 persen balita di Jawa Barat menderita stunting.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar, mengatakan Pemprov Jabar akan bekerja sama dengan akademisi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Program tersebut meliputi sosialisasi mengenai asupan gizi untuk ibu dan anak serta pola hidup sehat.

"Ini yang nanti Pak Gubernur mengomando supaya seluruh stakeholder pemerintahan, OPD dan perguruan tinggi meneliti dari aspek makanan bergizi, yang sesuai potensi lokal," ujarnya.

Gubernur menyatakan, selain program zero stunting, Pemprov Jabar juga akan membangun rumah sakit non biaya APBD dan program layad rawat.

"Sedang dihitung (biayanya), karena di Bogor ada rumah sakit yang bisa dibangun melalui zakat dan wakaf. Kalau bisa, kami percepat, sehingga tidak melulu anggarkan APBD. Selain itu, ada juga program Layad Rawat yang akan didukung dengan kendaraam operasional. Sehingga dokter yang menuju lokasi pasien bisa secara cepat memberikan pertolongan,” ujarnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet