Gubernur Jabar: Proses Perizinan Kota Kabupaten Harus Berstandar Dunia

  • 54 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, proses perizinan di setiap kota dan kabupaten harus berstandar dunia. Dimana proses izin dapat dilakukan dengan capat, sesuai harapan pemerintah pusat. Karenanya, setiap dinas harus melakukan reformasi birokrasi.

“Kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di setiap kota dan kabupaten di Jabar akan dibuatkan penilaian dan diranking. Dengan cara seperti itu diharapkan terjadi rebutan posisi teratas sebagai daerah yang paling mudah dan cepat memproses perizinan,”ungkap Gubernur di Gedung Sate, Senin (8/10/2018).

Dikatakan Emil, kalau DBMPTSP Jabar, diriya sudah meminta agar menyusun tim untuk membuat rating kota kabupaten, mana yang perizinannya lancar, macet, atau lelet.

“Dengan begitu, suatu hari seluruh Jabar tidak hanya DBMPTSP Jabar, tapi kota kabupaten juga harus standar dunia," katanya.

Emil juga meminta, setiap dinas penanaman modal tersebut membuat business lounge yang ditempatkan di lokasi strategis seperti di bandara dan mall.

“Jadi pengusaha yang hendak berinvestasi mendatangi tempat tersebut sambil berbelanja,” ujarnya seraya menambahkan, dinas yang terkait dengan ketataruangan dan permukiman untuk segera mengawal proyek strategis gubernur, yakni pembuatan alun-alun dan creative center.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet