Gubernur Jabar Lantik Walikota Bandung dan Lima Pasang Kepala Daerah Lainnya

  • 68 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi melantik enam pasang kepala daerah hasil Pilkada Serentak Juni 2018, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

 

Pelantikan para kepala daerah tersebut, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian penjabat wali kota, penjabat bupati serta wali kota periode 2013-2018 dan pengangkatan para kepala daerah periode 2018-2023.
Enam pasang kepala daerah yang dilantik terdiri dari, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial-Yana Mulyana, Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami, Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara-Hengky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-H Aming terakhir Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan.

Dalam sambutannya Emil mengingatkan kepada para kepala daerah yang dilantik, untuk patuh terhadap sumpah jabatan yang telah diucapkan.

"Disamping disaksikan diri sendiri dan penting sekali, sumpah ini disaksikan tuhan. Jadi sumpah ini adalah janji kepada tuhan dan manusia," ucapnya.

Usai diambil sumpah para kepala daerah tersebut, kemudian menandatangani pakta integritas dan berita acara pengucapan sumpah jabatan.

Hadir dalam acara tersebut, mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, mantan Pj Gubernur Jabar M Iriawan dan tamu undangan lainnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet