Gubernur Jabar Akan Kumpulkan Kepala Daerah Bandung Raya Bahas Banjir

  • 24 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan segera mengumpulkan para kepala daerah di wilayah Bandung Raya, untuk membahas penanganan banjir yang akhirn-akhir ini mulai menghantui warga.

"Khusus banjir Bandung Raya saya akan rapatkan di minggu ini. Saya akan memanggil para kepala daerah untuk memulai proses sinkronisasi program," katanya di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/11/2018).

Menurut Emil, pembahasan tersebut, seiring dengan pembentukan Pemerintahan Bandung Raya yang saat ini perpres (peraturan presiden)sudah keluar. Perpres tersebut, merupakan bagian dari upaya sinkronisasi program-program yang ada di wilayah Bandung Raya. Mulai dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang.

"Tujuan perpres itu kan untuk menyinkronkan, jangan sampai Cimahi bikin anggaran sendiri, Bandung pun begitu, namun gak nyambung," ucapnya.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir hujan deras melanda wilayah Bandung Raya, akibatnya wilayah Kabupaten Bandung mulai terendam banjir. Ribuan rumah yang berada di tiga kecamatan di antaranya Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang hingga saat ini terendam.

Kepala BPBD Kota Cimahi Dani Bastiani menyatakan, banjir yang terjadi di sebagian wilayah itu rata-rata disebabkan drainase yang tidak dapat menampung debit air hujan.

"Drainase di sekitar jalan dan lingkungan tidak mampu menampung debit air, akibatnya air meluap ke jalan dan pemukiman warga," kata Dani, Minggu (11/11/2018).

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet