Ghazali Antarkan Jabar Masuk 10 Besar Kategori Merangkai Bunga di Ajang LKSN ABK

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Bina Bakti Mandiri Sumedang, Muhammad Ghazi Pratama berhasil membawa Jawa Barat masuk dalam 10 besar kategori merangkai bunga pada Lomba Kompetensi Siswa Nasional Anak Berkebutuhan Khusus (LKSN ABK) di Hotel Harris, Jln. Peta, Kota Bandung, Kamis (3/10/2019). 

Ditemani pendamping dan kepala sekolah, Ghazi membuat rangkaian bunga berbentuk piala dari kulit jagung dan koran bekas. Rangkaian bunga berbentuk piala ini mengandung filosofi yang berarti juara, sesuai jargon Jawa Barat, "Juara Lahir Batin".

Kepala SLB Bina Bakti Mandiri Sumedang, Isaris Arwianti mengatakan, Ghazi sosok anak yang istimewa. Dengan keterbatasan yang dimiliki, ia tetap percaya diri. "Walaupun Ghazi merupakan siswa berkebutuhan khusus, namun ia berhasil membanggakan sekolah kami," ungkapnya haru.

Menurut Isaris, penyandang tunagrahita biasanya sulit memahami hal baru. Bahkan, untuk menggambar bentuk oval, diperlukan latihan berulang. Kecerdasan mereka yang di bawah rata-rata, membuat mereka sulit memahami sesuatu. Namun, sekolah terus berusaha melatih keterampilan mereka disesuaikan kemampuannya. 

"Sekolah sangat bangga memiliki anak seperti Ghazi. Tentu tidak mudah baginya untuk berusaha menyesuaikan diri dan mengatasi keterbatasannya. Ghazi anak yang memiliki motivasi tinggi. Ini terlihat dari latihan rutin yang ia lakukan sebelum perlombaan.

Ghazi menghabiskan waktu selama setahun bersama pembinanya, Cece Katma. Mulai dari menghias bunga dengan bagus, menambahkan energi dalam warna hingga prinsip-prinsip mendesain bunga. Selain itu, ia juga ditemani Kepala Sekolah, Ibu Isaris Arwianti yang selalu setia mendampingi Ghazi selama kompetisi hingga berhasil melaju ke tingkat nasional.*** 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet