Gak Mau Terikat Rena Sukses Dirikan Vape Store

  • 47 views
  • 0 comments

BANDUNG,Ekpos.Com---Karena tidak mau ada yang mengatur atau terbebani pekerjaan, Rena yang dikenal di Instagramnya @Akan666rena Alumni Fakultas Fisip Administrasi Keuangan Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, membuka usaha sendiri. Dia tak menyangka kalau usaha yang dia geluti ini pada akhirnya sangat menjanjikan.

 

Akhirnya, dari yang tadinya coba-coba, kini ia geluti dengan sepenuh hati. Akhirnya usaha Vape Store (Roko Elektrik) di Jl. Cikajang 5. no.17 Antapani, Kota Bandung, ini pun berkembang dan terus berkembang.

“Kuliah saya di Unpad jurusan Adminstrasi Keuangan Fakultas Fisip. Lulus kuliah saya bisnis dari usaha ke usaha lainnya. Karena saya tidak mau ada yang mengatur, maksudnya tidak ingin terbebani pekerjaan jadi saya membuka usaha sendiri,” kata Akanx membuka obrolan.

Sebelum merambah ke bisnis Vave, ia bergelut di dunia “Print Art”, lalu pindah ke “Kuliner”. Usahanya dalam bidang “Kuliner” tidak berumur panjang meski sudah berada di titik atas.

“Awalnya saya usaha Sablon dan Kuliner, berupa kiripik dan warung susu di Jl. Aceh. Sudah sempat sukses, masalahnya usaha saya di tempat orang. Dengan sistem konsinyasi, kemudian pemilik tempat bilang akan merombak tempat dengan merubah sistem sewa. Karena harga tidak bersahabat tanpa pikir panjang mending caw…(pindah : Red),” ujar Akanx Rena

Akang Rena mengaku, dapat melihat peluang dari “Vape”, karena dirinya seorang “Vapers” aktif. Berangkat dari menjual “kapas” dan “kawat”. Dirinya dapat membuka “Vape Store”.

“Dulu saya “atlet COD” (Cash on Delivery), hanya menjual “kawat” dan “kapas”. Lama-kelamaan ada teman yang Mod (Komponen dan Chip)nya rusak. Minta tolong ke saya untuk di service, untungnya saya punya paman “Mang Abi” yang memiliki “basic listrik”. Dapat membetulkan semua elektronik yang ada sangkut pautnya dengan “Vape”. Saya belajar service darinya untuk membetulkan “Mod Wismek”. Alhamdulillah berhasil,” jelas alumni Fisip Unpad ini.

Awalya dia berpikir buka “Vape Store” tapi khusus service. Kebetulan tetangganya Pak Budi daerah Dipatiukur Jl. Titiran Bandung, menawarkan tempat untuk buka usaha.

“Kemudian saya ajak paman saya itu untuk membuka tempat  “Service dan Jual Aksesoris Vape”. Dengan modal seadanya, berdirilah “Toko Nodemaden” yang sudah memiliki akun Instagram @NomadenVape”,” pungkas Akanx Rena. (M. Isan)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet