Energen Support Kampanye Nasional “CEGAH STUNTING ITU PENTING”

  • 33 views
  • 0 comments

EKPOS.COM, BANDUNG - Angka penderita Stunting atau kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama, masih sangat tinggi di Indonesia.

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 angkanya mencapai 37.2 persen atau sekitar 8.8 juta balita Indonesia mengalami stunting, demikian dikemukakan Marketing Manager Energen Mayora Nutrition, Anto Noegroho, saat Kampanye Nasional bertajuk ‘Cegah Stunting ltu Penting’ di Lapang Gasibu, Kota Bandung, Minggu (18/11/2018).

Kampanye Nasional tersebut menurut Anto Noegroho, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di propinsi Jawa Barat terhadap stunting, dan merupakan hasil kolaborasi bersama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah/kota, dunia usaha dan organisasi masyarakat serta dukungan dari pihak swasta yang ditujukan untuk semua elemen masyarakat.

Dalam kaitan ini, lanjut Anto, Energen sebagai produk nutrisi berkualitas, semakin mempertegas komitmen seriusnya untuk senantiasa mendukung program-program Pemerintah, yang kali ini mendukung Pemerintah Kota Bandung yang tengah menggalakkan Kampanye Nasional  bertajuk ‘Cegah Stunting  Itu Penting’.

“Energen menunjukkan komitmen dan kontribusi untuk menggalakkan kesadaran masyarakat mengenai fakta seputar pencegahan Stunting, salah satunya dengan pemberian asupan makanan yang bergizi,” kata Anto

Lebih jauh Anto Noegroho mengungkapkan, Energen dapat menjadi solusi produk sarapan bergizi lengkap untuk keluarga Indonesia karena mengandung Susu bernutrisi, Sereal mengenyangkan dilengkapi Telur dan Sigmavit (vitamin A, B1, B2, B6, B12, D, E dan Kalsium) yang  dapat membantu melengkapi asupan gizi di pagi hari dan tersedia dengan 5 varian rasa yang disukai keluarga yaitu Cokelat, Vanilla, Kacang Hijau, Jahe dan Jagung.

Dalam kegiatan tersebut, Energen men-support Seremonial Sarapan Energen bersama serta kegiatan jalan sehat untuk 3000 orang dan mengundang sekitar 500 anak SD di kota Bandung untuk mengikuti jalan sehat dan sarapan bersama serta melakukan edukasi langsung tentang pentingnya mencegah Stunting melalui mengkonsumsi sarapan sehat bergizi lengkap secara teratur.

Hadir dalam kegiatan Kampanye Nasional tersebut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta Istri Ataliya Praratya. (BD)

 

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet