Endun: Distribusi Logistik Pemilu Tahap Pertama Sudah Dilakukan

  • 19 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Komisoner KPU Jabar Endun Abdul Haq, mengatakan distribusi logistik pemilu tahap pertama sudah dilakukan KPU RI. Bahkan kotak suara dan bilik sudah didistribusikan ke 27 kabupaten kota di Jawa Barat.

"Semua sudah menerima, walau masih ada yang baru menerima  90 persen. Tapi untuk kotak dan bilik suara sudah didistribusikan," ujarnya ketika ditemui di Gedung DPRD Jabar, baru-baru ini.

Kotak suara tersebut merupakan kotak suara baru yang belum pernah digunakan dalam pilgub atau pemilu 2019. Sekarang, tidak ada lagi kotak suara yang terbuat dari alumunium seperti yang pernah dipergunakan sebelumnya.

"Dalam UU No. 7 tahun 2017 tentang pemilu diisyaratkan, kotak suara harus transparan. Selain itu di tengah mikanya harus bolong," ujarnya seraya menambahkan bahwa untuk pendistribusian selanjutnya yaitu alat kelengkapan tps, semisal tinta dan segel hologram.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet