Emil-UU dapat no Urut 1 Pada Pilgub Jabar 2018

  • 88 views
  • 0 comments

BANDUNG---Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum didaulat mendapat urutan pertama dalam pengundian yang dilakukan secara dua trahap oleh KPU Jabar, Selasa malam (13/2/2018). Sedangkan Tb. Hasanuddin - Anton Charliyan nomor urut dua, Sudradjat Ahmad Syaikhu nomor urut tiga, dan Dedi Mizwar - Dedi Mulyadi nomor urut empat.

Sistem pengundian dilakukan dua tahap, pertama setiap calon wagub memecahkan kendi untuk mendapat nomor antrian. Kedua, berdasarkan nomor antrian itu pula para calon Gubernur memencahkan kendi untuk mendapat nomor urut.

Acara yang dikemas atas kerjasama i-news tv dan KPU Jabar itu mengusung tema "Pintar Pilih untuk Jabar". Rangkaian kegiatan pun berlangsung meriah dan tertib dihadiri oleh seluruh paslon dan pendukungnya serta unsur Muspida.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto menyampaikan harapan kepada semua paslon agar menjaga Jabar tetap kondusif. Ia pun mengungkapkan, untuk pengamanan pilgub nanti akan menugaskan 80 anggotanya untuk mengawal ke empat paslon.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada paslon yang sudah mendeklarasikan kampanye dan pilkada damai di sejumlah daerah," ungkapnya.

Menurut Ridwan Kamil, ia dan pasangannya sangat mensyukuri mendapat nomor urut 1. Hal itu  merupakan doa dan harapan dari para pendukungnya.  "Alhamdulillah ini doa semua orang, 90 persen pendukung RINDU (Ridwan Kamil-Uu) menginginkan nomor satu," kata Emil.  

Begitupun Pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan, mendapatkan nomor urut dua sebagai peserta Pilgub Jabar 2018 mempunyai filosofi tersendiri.  Karena nomor dua merupakan keseimbangan dalam hidup. "Jadi dua itu keseimbangan. Ini juga akan menjadi kemenangan kami berdua," kata Hasanuddin.

Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik), Menurut keduanya, nomor 3 adalah anugerah untuk meraih kemenangan. "Ini  sebuah anugerah, karena nomor yang diberikan Allah," kata Sudrajat.

Sedangkan Pasangan calon (paslon) Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi mendapatkan nomor urut empat punya sejarah positif dan makna tertentu. Deddy menuturkan, saat pencalonannya bersama Ahmad Heryawan di Pilgub Jabar 2013, sama mendapa nomor urut empat dan akhirnya menang.

 "Saat 2013 saya bersama kang Aher dapat nomor empat dan menang. Sekarang dapat nomor yang sama, semoga hasilnya pun sama,”harapnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet