Emil: Persoalan BPMU Sudah Diurus Oleh Pa Wagub

  • 34 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan sudah meminta Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, terlibat menyelesaikan adanya aksi Forum Kepala Sekolah Swasta, yang menuntut pencairan Biaya Pendidikan Menengah Universal (BPMU) di depan Gedung Sate, Senin (5/11/2018).

"Saya sudah meminta Pak Uu untuk mengurus permasalahan tersebut, saya belum dapat laporan. Tapi semua masalah bisa kami selesaikan," ujarnya ketika ditemui di Gedung Sate, Selasa (6/11/2018).

Ia juga mengatakan, tidak ada perubahan peraturan mengenai BPMU selama ia menjadi gubernur. Jika kebijakan pemerintahan sebelumnya aman, kata Ridwan Kamil, maka tidak perlu ada perubahan kebijakan.  

"Tidak ada perubahan kebijakan, masih menggunakan kebijakan yang lama, saya gubernur baru, masa mengubah kebijakan?" ujarnya.

Sebelumnya, FKSS menggelar aksi di depan Gedung Sate, mereka menuntut pemerintah agar segera mencairkan dana BPMU. Pada kesempatan tersebut Ade koordinator aksi mengatakan setiap siswa biasanya mendapat BPMU dengan jumlahnya berbeda-beda.

“Ada yang menerima Rp 350 ribu per siswa per semester, ada juga sekolah di kabupaten yang menerima Rp 250 ribu per siswa, tergantung lokasinya,”ungkapnya.

Ditegaskannya, keterlambatan dana BPMU ini, berdampak pada proses belajar mengajar, karena dana tersebut salah satunya dialokasikan untuk membayar honor guru dan karyawan.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet