Emil: Insya Alloh Tahun Depan SLTP dan SLTA Bebas SPP

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Kabar gembira bagi seluruh orang tua siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Jawa Barat, untuk tahun depan direncanakan seluruh siswa gratis biaya sumbangan pembinaan dan pendidikan ( SPP).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil tengah mematangkan rencana dan membahasnya saat menghadiri rapat pimpinan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (17/6/2019).

"Hal ini tadi sudah dibahas, Insya Allah saya sebagai gubernur sedang merencanakan tahun depan jika tak ada halangan SMP dan SMA SPP-nya gratis," katanya seraya menambahkan, meskipun belum dijelaskan secara rinci skema program tersebut. Namun, ia berharap kebijakan baru tersebut bisa meringankan biaya pendidikan bagi masyarakat Jawa Barat.

"Insya Allah Pemprov Jabar sudah menghitung kalau tidak ada halangan maka SPP SMP, SMA, dan SMK gratis tahun depan," katanya.

Terkait dengan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, ia menyatakan Pemprov Jabar menambah 19.000 kursi untuk tingkat SMA. Dikatakannya, kebijakan itu sempat menuai protes dari sekolah swasta dan banyak warga yang memprotes sistem PPDB tahun ini.

"Sebenarnya sederhana, biasanya dari pengalaman lima tahun ngurus PPDB orangtua itu cenderung emosi kalau sudah urusan pendidikan anaknya. Padahal sosialisasi PPDB kali ini sudah dilakukan di berbagai lini. Dari mulai media, hingga mengundang orangtua siswa di SMP,”ujarnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet