Emil Himbau Wisatawan Tidak Menggunakan Kendaraan Pribadi

  • 135 views
  • 0 comments

BANDUNG---Walikota Bandung Ridwan Kamil mengimbau wisatawan yang masuk ke Kota Bandung, untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi. Hal itu disebabkan pemerintah telah meresmikan dua layanan wisata yang murah dan nyaman, bagi wisatawan yang datang ke kota Bandung.

"Menikmati Bandung itu bisa dengan berjalan kaki, naik sepeda (Boseh) dengan kartu cashless, atau menggunakan bus Bandros. Layanan ini kami siapkan agar wisatawan yang datang ke Kota Bandung  tidak perlu macet-macetan lagi," ujar Ridwan Kamil atau yang lebih populis dipanggil Emil, usai peresmian Boseh dan Bandros di Alun-alun Utara Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Dijelaskan Emil, saat ini Kota Bandung memiliki identitas sebagai kota wisata. Sehingga, sudah seharusnya pemerintah memberikan pelayanan prima bagi para wisatawan termasuk mencari solusi wisata tanpa kemacetan.

“Bike On The Street Everybody Happy (Boseh) dan Bandung Tour On Bus (Bandros)inilah sebagai solusi pariwisata tanpa kemacetan. Secara bertahap harus dianggarkan lagi untuk pembelian unit sepeda dan Bandros. Jadi 2019 ada sekitar seribu sepeda dan 36 Bandros yang melayani wisata,”katanya seraya menjelaskan saat ini ia pun, meresmikan lima rute wisata Bandros yang siap melayani rute-rute wisata di dalam Kota Bandung.

Sementara itu Kadishub Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan,  saat ini baru terdapat 350 unit Boseh dengan tipe city bike multy speed. Warga yang akan menyewa Boseh akan dikenakan biaya sewa Rp 4 ribu/jam. Sedangkan Bandros saat ini Pemkot Bandung baru memiliki 18 unit, enam di antaranya didapat dari dana CSR. Dari jumlah tersebut, dua bus digunakan sebagai kendaraan VVIP.

"Tarif Bandros untuk single trip Rp 20 ribu dan multy trip atau one day Rp 40 ribu, itu sepuasnya," ujar Didi. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet