Eki: Workshop Urgen Untuk Kenaikan Jabatan Akademik Dosen

  • 0 comments

Ekpos.Com


Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung sukses menggelar Workshop Pengembangan Kapasitas Dosen yang bertajuk "Kebijakan Kementristekdikti terkait Jabatan Akademik Dosen" yang dibuka langsung oleh Dekan FST, Dr. Hasniah Aliah, M.Si. di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor Sumedang, Senin (21/10/2019).

Ketua Pelaksana Eki Ahmad Zaki Hamidi, MT menyampaikan laporannya bahwa dosen di lingkungan FST 50% memimiliki jabatan Lektor, 20%, Lektor Kepala, 2 orang Guru Besar,”sisanya adalah Asisten Ahli dan tenaga pengajar, sehingga kegiatan ini penting untuk para dosen naik jabatan akademiknya.” 

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Dr.Hasniah Aliyah mengatakan bahwa pentingnya peningkatan jabatan akademik dosen karena kualitas sebuah perguruan tinggi di tentukan oleh sumber daya yang baik, “disamping pemeringkatan Dikti bertopang pada jabatan Lektor Kepala dan Guru Besar, sehingga dari kegiatan ini dosen dapat naik pangkat sesuai yang diharapkan,” tegasnya.

Harapan kami para dosen bisa naik pangkat dan jabatannya, “karena merupakan kewajiban sebagai pengajar dan kewajiban kami untuk memfasilitasinya khususnya di lingkungan FST,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut mengundang pemateri utama Prof. Dr. Ir. Yanuarsyah Haroen sebagai Tim Penilai PAK Dikti yang menyampaikan dengan lugas mengenai peraturan dan tata cara pengajuan kenaikan pangkat jabatan fungsional dosen.

Berbagai kriteria penilaian dalam hal jurnal nasional dan internasional serta karya ilmiah juga dipaparkan berikut contoh-contohnya, “bahkan mencoba menilai karya salah satu dosen FST yang dinilai papernya, termasuk di dalamnya bagaimana cara memilih publikasinya.” katanya

Kegiatan ini juga dilakukan Sharing Session oleh Prof. Dr. Ir. H. M. Subandi sebagai guru besar FST. Dalam kesempatan ini juga dilakukan perpisahan dengan dua orang dosen FST: Kundang Harisman, M.Si dan Dra. Hj. Yuningsih, M.Pd yang telah memasuki masa purnabakti. “Kegiatan workshop ini ditutup dengan serah terima memo akhir Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan Sekertaris Jurusan di lingkungan FST. (hr)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet