DUSUN BAMBU Sajikan Makanan dan Kesenian Sunda

  • 141 views
  • 0 comments

BANDUNG---Persaingan kuliner bukanlah hal yang aneh di wilayah Kota Bandung, maupun Bandung Raya.  Namun ada hal yang belum tersentuh, terutama padu padan antara makanan, suasana hingga keenian tradisional yang dijadikan satu paket sajian. Hal inilah yang mendorong manajemen “Dusun Bambu” di Desa Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, untuk menyajikan paket komplit yang berbau “Sunda”.

 

“Yang kami sajikan di Dusun Bambu, bukan Cuma makanan khas sunda saja. Tapi suasana hingga kesenian Sunda dan rumah adat sunda kami sajikan. Intinya kami ingin menghidupkan kembali budaya sunda, sebagaimana yang dicanagkan pemerintah,”Endy Tjahyadi General Manager Dusun Bambu saat di temui di kantornya di bilangan Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (8/2/2018).

Menurutnya, ke depan pihaknya akan mebangun perkampungan sunda dan akan menampilkan berbagai kesenian yang ada di tatar sunda ini untuk mengisi acara di Dusun Bambu. Hingga pengunjung akan benar benar dimanjakan dengan berbagai sajian makanan, kesenian dengan suasana perkampungan sunda.

“Kita masih ada lahan sekitar 35 hektar lagi, rencananya akan kita bangun perkampungan khas sunda. Jadi mulai dari bangunan, makan, hingga kesenian daerah dan tradisi yang berbau mistis pun akan kita siapkan. Bahkan saya sudah bekerjasama dengan salah seorang budayawan sunda untuk menginfentarisir kesenian sunda yang nantinya akan kita tampilkan secara bergilir mengisi acara di Dusun Bambu,” papar Endy.

Harapannya, dengan melestarikan budaya sunda serta segala seuatu yang beraroma kesundaan, akan mendorong semua wisatawan yang datang ke dusun bambu untuk lebih memiliki dan mencintai budaya sunda.

“Cita-cita kami, dengan melestarikan dan menghidupkan budaya sunda, dapat menggugah rasa semua wisatawan yang datang ke dusun bambu untuk lebih mencintai dan memiliki budaya serta makanan khas daerahnya sendiri (sunda),” pungkasnya. Ganefa

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet