Dukung Program Belajar Daring, Kodam III Siliwangi Siapkan Wifi Gratis

  • 0 comments

SERANG, Ekpos.Com--- Intruksi yang telah disampaikan Pangdam III/Siliwangi beberapa waktu lalu kepada para Dandim dijajaran Kodam III/Siliwangi, tentang pemasangan layanan internet Wifi gratis direalisasikan Koramil 0201/Serang.

"Banyak masyarakat kita yang harus belajar dengan menggunakan daring, namun terkendala karena ada masyarakat kita yang tidak mampu beli pulsa. Oleh sebab itu, saya perintahkan setiap Koramil untuk memasang Wifi untuk membantu masyarakat, sehingga mereka bisa bergabung di Koramil untuk belajar,”ungkap Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi saat meninjau proses belajar Daring di Koramil 0201/Serang Kodim 0602/Serang, Rabu (2/9/2020).

Pangdam III/Siliwangi mengatakan, selain wifi pihaknya jugamenyiapkan ruangan. Sehingga para siswa baik SD, SMP maupun SMA dapat menerima ilmunya dengan mudah.

“Saya lihat sangat bagus, tadi ada 11 siswa, ada gurunya yang mengajar dari Koramil juga yang penting keberadaan Koramil, Kodim dan Korem bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya,”ungkapnya.

Pangdam III Siliwangi menjelaskan, sejauh ini  yang belum ada Wifinya dari 415 Koramil hanya 6 Koramil.

“Kita sudah berkoordinasikan dengan Telkom untuk meminjam motor yang ada Wifinya sehingga bisa dibawa ketempat-tempat terpelosok tersebut," terang Pangdam III Siliwangi.

Upaya lain yang dilakukan untuk membantu sektor ekonomi dan ketahanan pangan, Pangdam III/Siliwangi sebagaimana diperintahkan Panglima TNI yakni membudidayakan baik itu ternak ayam, kambing maupun perikanan termasuk juga pertanian.

“ Dengan begitu, kita bisa membantu masyarakat dalam ketahanan pangan karena saat ini biaya hidup cukup tinggi, bqnyak masyarakat banyak yang di PHK, banyak pengurangan karyawan sehingga mereka kesulitan. Apa yang bisa kita bantu untuk masyarakat, untuk rakyat tentu kita akan lakukan,”jelasnya.(Pendam III/Siliwangi).

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet