Dua Pelaku Pencurian Spesialis Pick Up Ambruk Ditembus Timah Panas

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Mencoba melawan saat akan dilakukan penangkapan, eorang pencuri mobil berinisial Dn (22) warga Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, terpaksa ditembak mati petugas Satreskrim Polrestabes Bandung, Jumat (29/3/2019) dini hari.

‎"Terjadi pencurian mobil di Jalan Karapitan melibatkan dua orang. Satu orang di antaranya, berinisial Dn terpaksa kami beri tindakan tegas, keras dan terukur (ditembak, Red) karena melakukan perlawanan ," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di RS Sartika Asih, Jalan Mohammad Toha, Kota Bandung, Jumat siang.

Sementara satu pelaku lainnya, berinisial Aa (2) alias Iman warga Kota Bandung, dilumpuhkan petugas dengan tiumah panas di kaki kananya karena mencoba melarikan diri.

"Satu pelaku lain mencoba melarikan diri, dan terpaksa kami tembak di kaki kanannya. Kedua orang ini diberi tindakan tegas, saat melakukan aksi pencurian mobil di kawasan Jalan Karapitan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung," ujar Kapolrestabes.

Dipaparkan Irman, sebelum kejaian, keduanya terlihat mencuri satu kendaraan roda empat jenis pick up warna putih di Jalan Guntur Madu, Lengkong. Saat itu, pelaku berjumlah 8 orang menggunakan kendaraan mini bus dan dua orang di antaranya turun dari mobil.

"Kemudian keduanya membongkar pintu kendaraan yang akan dicuri, lalu menyalakan mobil tersebut dan membawa kabur," ujar dia.

Melihat kejadian tersebut, polisi mengejar dan menghentikan mereka. Namun, mereka bukanya berhenti malah berusaha untuk menabrak polisi dengan kecepatan tinggi. Polisi sempat memberikan tembakan peringatan pada mereka namun tidak diindahkan.

"Karena membahayakan, terpaksa kami berikan tindakan tegas keras dan terukur pada keduanya. Dn meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit," katanya.

Dari hasil penyidikan polisi, kedua pelaku merupakan komplotan pencuri mobil spesialis jenis pick up yang sudah puluhan kali beraksi di Kota Bandung. "Dari laporan yang ada, sudah 10 kali melakukan pencurian di Kota Bandung. Setiap barang curian dijual ke Cianjur," kata dia.

Sementara enam pelaku lain yang ada saat kejadian, melarikan diri dan kini masihdalam pengejaran petugas Sat Reskrim Polrestabes Bandung. Sementara mobil curiannya masih diaamankan sementara di tempat parkir RS Sartika Asih. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet