Dua Paslon Capres dan Cawapres Ngadu Kasep di Bandung

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Dalam percaturan politik Jawa Barat khususnya menjadi ladang yang membuat kedua paslon Presiden dan Wakil Presiden RI “ngadu kasep” untuk dapat merebut simpati masyarakat.

Hal tersebut terbukti, berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam waktu yang bersamaan benar-benar hari Minggu besok (10/3/2019), kedua paslon akan sama-sama hadir di Kota Bandung. Untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf akan hadir pada acara deklarasi dukungan dari relawan intelektual Jabar di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar.

Sedangkan Sandiaga Uno dijadwalkan sudah berada di Bandung pada Sabtu (9/3) malam, akan melakukan konsolidasi pimpinan dan caleg Partai Koalisi 02, di Hotel Savoy Homann Bandung. Kemudian pada Minggu (10/3/2019), akan bertemu dengan tokoh se-Jawa Barat, salat zuhur di masjid Trans Studio Mall, dan bertemu Komunitas Yes di Sabuga.

menjadi incaran bagi kedua pasangan capres-cawapres untuk mendulang suara di Pilpres 2019.

Jadwal untuk menyapa konstituennya masing-masing, pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di tatar parahyangan ini pun sampai sulit untuk dipisahkan waktunya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Jabar, Joko Widodo dan Sandiaga Uno akan menghadiri kegiatan kampanye di hari yang sama di Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

Jokowi direncanakan akan hadir mulai Minggu pagi pukul 07.30 sampai 10.00 WIB, selain memberikan orasi politik, Jokowi dijadwalkan menyanyi dalam acara deklarasi tersebut.

Menurut Panitia acara deklarasi, Febrianto, acara tersebut akan dihadiri sedikitnya 20 ribu relawan untuk mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pasangan calon presiden no urut 1.

"Persiapan kami terus berjalan, seluruh peserta akan dibagi gelang. Pak Jokowi akan hadir langsung menerima dukungan. Selain memberikan orasi politik, beliau (Jokowi) akan bernyanyi sambil main gitar," katanya, Jumat (8/3/2019).

Febrianto mengklaim, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian sekaligus paspampres untuk mengamankan acara. Warga sekitar pun sudah diberi informasi mengenai rencana kedatangan Jokowi. Ia juga berjanji, pihaknya tidak akan memunculkan hal provokatif atau hal yang merugikan lainnya.

“Kami hanya ingin mengembalikan ruh pesta demokrasi, sebagai hal yang menyenangkan,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Badan Pemenangan Daerah (BPD) untuk Prabowo-Sandi, Haru Suandharu, mengatakan Prabowo dan Sandi berkegiatan di Jabar di masa terakhir kampanyenya tersebut, untuk menguatkan kekuatan di Jabar.

Menurut Haru, pihaknya mengusulkan agar Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi lebih memperhatikan Jabar, karena sejauh ini TKN Jokowi-Amin sangat gencar berkampanye di Jabar.

"Alhamdulillah sudah direspon. Jadi Pak Sandi dan Pak Prabowo"Jumat dan Sabtu ke Bandung. Kami akan sampaikan usulan-usulan untuk menggenjot perolehan suara di Jawa Barat dan menguatkan basis pilihan di Jabar," katanya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet