Dua Dari Tiga Pelaku Curanmor Diringkus Polsek Cipatat

  • 11 views
  • 0 comments

CIPATAT, Ekpos.Com--- Dua dari tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Cipatat berhasil diringkus. Mereka adalah Burhan alias Abuy dan Wendi Pradila, sementara satu lainnya,Risman alias Riswan masih dalam pengejaran.

Kapolsek Cipatat, Kompol Asep Nandang, mengatakan ketiga tersangka tersebut merupakan pelaku pencurian  satu unit sepeda motor milik pengendara ojek online di kawasan Jalan Dayang Sumbi RT 3/5, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Rabu (26/9/2018) pukul 08.00 WIB.  Setelah berhasil membawa kabur motor tersebut, para pelaku sempat melintas melewati para anggota dari Polsek Cipatat yang sedang berpatroli dengan kecepatan tinggi di daerah Rajamandala. Ketiga pelaku itu sempat berhenti di SPBU Ciranjang untuk mengisi bahan bakar.

"Saat itulah anggota kami langsung memberhentikan dua motor pelaku itu. Saat dilihat kunci kontak motor Vario rusak, kami pun langsung amankan mereka ke Mapolsek Cipatat. Sementara seorang pelaku lainnya, berhasil melarikan diri," katanya di Polsek Cipatat, Selasa (2/10/2018).

Dari keterangan kedua tersangka,  Burhan mengaku telah melakukan aksi pencurian sebanyak tiga kali dan yang terakhir hendak menjualnya ke daerah Sukabumi.

"Dari tangan kedua tersangka kami berhasil mengamankan barang bukti,  tiga unit sepeda motor (satu motor hasil pengembangan) dan satu buah obeng. Mereka mencuri karena korban parkir sembarangan," ujarnya.

Salah satu tersangka, Burhan saat dimintaiketerangan mengaku kalau kendaraan hasil curiannya tersebut ia jual melalui telepon.

"Mau saya jual lagi ke Sukabumi. Awalnya dengan menelpon dahulu orang yang mau membelinya," kata Burhan.

Akibat perbuatannya tersebut kedua tersangka dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet