DPRD Kota Bandung Desak Pemerintah Untuk Segera Lantik Sekda Definitif

  • 19 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---DPRD Kota Bandung meminta Pemkot Bandung segera menetapkan sekretaris daerah (sekda) definitif. Hal itu agar jalannya pemerintahan tidak terganggu dan bisa berjalan normatif.

"Kita bukan mau intervensi siapa orangnya, tapi kita akan intervensi supaya sekda definitif segera dilantik," ujar Folmer anggota DPRD Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (12/11/2018).

Dikatakan Folmer, sosok Benny Bachtiar yang diajukan sejak kepemimpinan Ridwan Kamil-Oded M Danial sudah melalui proses yang baik di tingkat Panitia Seleksi (Pansel). Bahkan, hal itu sudah didiskusikan oleh Ridwan-Oded, hingga akhirnya sosok Benny Bachtiar dinyatakan terpilih.

Namun begitu, Folmer mempersilakan Oded untuk menentukan apakah Benny atau mengajukan nama lain yang akan menjadi Sekda asal sesuai aturan dan bisa segera dilantik.

“Bagi dewan, siapa pun yang mengisi posisi sekda tidak akan berpengaruh. Sebab, kerja sama yang dilakukan DPRD dan Pemkot Bandung bukan dari sisi personal, tapi secara kelembagaan. Yang jelas ketika sekda sudah ditetapkan, kami berharap bisa langsung beradaptasi dengan segala persoalan di pemerintahan dan permasalahan Kota Bandung," ujar Folmer.

Sejak ditinggal Yossi Irianto, posisi sekda Kota Bandung diisi oleh tiga orang dengan status Pj dan Plh. Ketiganya adalah Dadang Supriatna (Pj), Evi S Shaleha (Plh) dan Ema Sumarna (Plh). Namun hingga saat ini, Pemkot Bandung belum belum juga ada kepastian siapa yang akan dilantik menjadi sekda definitif.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet