DPRD Kota Bandung Bentuk 7 Fraksi dan 2 Fraksi Gabungan Partai Politik

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Tujuh fraksi dan dua fraksi gabungan partai politik yang berhasil meraih kursi di parlemen, berhasil dibentuk dalam Rapat Paripurna internal pertama DPRD Kota Bandung, Senin (12/8/2019)

Tujuh fraksi tersebut terdiri, Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Nasional Demokrat. Sementara  dua fraksi gabungan, yaitu Fraksi Partai Demokrat-Partai Persatuan Pembangunan dan Fraksi Partai Solidaritas Indonesia-Partai Kebangkitan Bangsa.

Terbentuknya fraksi gabungan ini dikarenakan, jumlah anggota yang tidak mememuhi persyaratan minimal yaitu empat orang.

Ketua sementara DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi mengatakan, pasca pembentukan fraksi, pihaknya akan menggelar pembahasan mengenai tata tertib dan alat perlengkapan lainnya yang akan dilaksanakan pada Kamis (15/8/2019).

“Dalam satu bulan kedepan semua kelengkapan tersebut harus selesai sekitar akhir bulan Agustus, agar semua anggota dewan bisa segera bekerja cepat. Jadi, tata tertib ini akan dipelajari oleh masing-masing fraksi, apakah perlu direvisi atau tidak. Kalau tidak, kami akan tetap gunakan tata tertib lama,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Bandung, Senin (12/8/2019).

Menurutnya, pembentukan fraksi ini dalam waktu dekat sudah memasukan nama-nama calon pimpinan DPRD. Apalagi, saat ini sekityar 40 persen merupakan anggota dewan baru yang harus segera menyesuaikan satu sama lain.

"Kalau berbicara teks book itu gampang dipelajari, tapi penyesuain kultur di DPRD yang utama. Jadi ketika melaksanakan kegiatan nantinya langsung tahu apa yang dikerjakan. Kami berharap ingin ada percepatan penuntasan agenda DPRD. Sebab, kami ingin bekerja secara nyata untuk masyarakat Kota Bandung," harapnya.

Yudi menuturkan, menjabat ketua DPRD sementara terpilih merupakan sebuah tantangan besar yang harus dilaksanakan dalam menjalankan tugas legilatif.

"Setelah semua selesai, harapan saya pelantikan ketua DPRD secara definitif dilaksanakan di September ini, agar kita semua bisa benar-benar bekerja secara nyata," katanya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet