DPRD Jabar Siap Dukung BNN Berantasan Peredaran Narkoba

  • 56 views
  • 0 comments
DPRD Jabar Siap Dukung BNN Berantas Peredaran Narkoba

 Bandung Ekpos.com

Prihatin dengan kondisi peredaran narkotika yang kini sudah sangat mengkhawatirkan karena sudah sampai di daerah pedesaan, sebagaimana dinformasikan  BNN Jawa Barat. DPRD Provinsi Jawa Barat akan berkerjasama dengan BNN untuk melakukan sosialisasi dampak negatif dari narkoba di tingkat desa-desa.

Demikian dikatakan Katua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan usai menerima kunjungan silaturahmi Kepala BNN Jabar Sufyan Syarif, Senin (10/9).

Dikatakan Ineu. “Saat ini bukan tak cukup upaya penanggulangan dan pemberantasan peredaran narkotika yang hanya dilakukan oleh BNN namun harus dilakukan oleh seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat.” Katanya.

Karena itu,DPRD menyambut baik usulan kerjasama yang digagas oleh BNN Jawa Barat dengan DPRD Provinsi Jawa Barat dalam upaya pemberantasan peredaran narkotika di Jawa Barat.

“DPRD Provinsi Jawa Barat akan ikut serta mensosialisasikan dampak negatif dari narkoba, BNN juga akan memberikan buku-buku terkait bahaya narkoba sehingga nanti DPRD bisa memyampaikan di kegiatan-kegiatan DPRD seperti reses dan sebagainya, karena BNN memandang saat ini bahaya narkotika tidak hanya berkembang di perkotaan tetapi di daerah pedesaan perlu adanya upaya antisipasi supaya peredaraan dan penyalahgunaan narkoba tidak terjadi di desa-desa Jawa Barat,”Ujar Ineu.

Sementara itu Kepala BNN Jawa Barat Sufyan Syarif, menjelaskan kunjungannya ke DPRD Provinsi Jawa Barat adalah dalam rangka membahas permasalahan narkoba di Indonesia, khususnya di lingkungan sekolah-sekolah yang perlu diantisipasi oleh seluruh elemen masyarakat Jawa Barat pada khususnya.

“Masyarakat hari ini harus paham modus-modus tentang kegiatan tersebut, dan kita harus melakukan perlawanan yang masiv, seluruh komponen masyarakat bergerak bersama melakukan perlawana terhadap narkoba, sindikatnya dan pencegahan, serta tindakan penyembuhan bagi para korban ini harus disembuhkan karena ini adalah tanggung jawab negara,” kata Syarif.@

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet