DPMD Jabar Segera Bangun 20 Jembatan Gantung

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa segera membangun 20 jembatan gantung di sejumlah kabupaten dan kota Jawa Barat dari 84 lokasi yang diusulkan masyarakat.

Menurut Kepala DPMD Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan pemilihan lokasi pembangunan jembatan gantung didasarkan skala prioritas yang ditentukan DPMD Jawa Barat, yakni akses sekolah dan aktivitas ekonomi. Ia menyatakan, tujuan utama program Jantung Desa diluncurkan untuk mempermudah akses sekolah dan konektivitas antardesa.

“Aspek prioritas tinggi itu, misalnya sebagai akses menuju ke sekolah agar siswa tidak terhambat. Selain itu untuk menunjang pertumbuhan ekonomi yang menghubungkan desa A dan desa B,” kata Dedi Supandi di Bandung, Sabtu (22/6/2019).

Diungkapkan, selain mengutamakan skala prioritas berdadarkan ajuan masyarakat, pihaknya pun melakukan peninjauan langsung ke lokasi.

“Usulan ada yang masuk ke Pak Gubernur (Ridwan Kamil), ada yang lewat media sosial BPMD sendiri disertai dengan foto-foto. Sampai sekarang itu, sudah ada 84 usulan. Dari 84 usulan ini, kita lakukan peninjauan lokasi,” katanya.

Dedi memaparkan, Program Jantung Desa juga berupaya mengembangkan potensi wisata desa, hal tersebut terlihat  jembatan gantung yang dibangun via program Jantung Desa mempunyai desain menarik dengan warna-warna yang cerah salah satu jembatan gantung di Cirebon.

“Jembatan gantung tersebut, mampu menyedot animo masyarakat untuk berkunjung, baik untuk berswafoto atau melakukan foto pranikah. Itu bisa meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat,” ucapnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet