Donasi Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Jabar Terus Mengalir

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Donasi dari sejumlah perusahaan, baik dalam maupun luar negeri, terus mengalir untuk memdukung percepatan penanggulangan Covid-19 di Jawa Barat (Jabar). Donasi tersebut diterima oleh Pemerintah Provinsi Jabar untuk segera diberikan kepada yang membutuhkannya.

PT Frisian Flag Indonesia contohnya, sebagai perusahaan produk bernutrisi mendonasikan 50 ribu produk susu siap minum Frisial Flag melalui organisasi non-profit Jabar Bergerak di tengah masa pandemi Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Jabar.

 

Donasi diserahkan oleh Regional Account Manager FFI Puji Asmara dan diterima langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Dalam sambutanya Gubernur sangat mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkolaborasi dan memberikan donasi untuk membantu menyediakan panganan bergizi bagi masyarakat di wilayah Jawa Barat. Donasi ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi dan para pekerja sektor informal.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengapresiasi berbagai pihak yang ikut terlibat dan berkolaborasi untuk turut menanggulangi pandemi COVID-19, termasuk PT Frisian Flag Indonesia yang telah mendonasikan susu untuk menjaga gizi masyarakat Jawa Barat saat pandemi,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Sabtu (16/5/2020).

Sementara itu Corporate Affairs Director FFI, Andrew Saputro mengatakan donasi ini sejalan dengan visi perusahaan yaitu menyediakan nutrisi yang baik untuk masyarakat Indonesia.

Menurutnya, kerjasama antara berbagai pihak merupakan bagian penting dalam menanggulangi wabah COVID-19.

“Pada masa sulit seperti ini, sudah seharusnya kita berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama menanggulangi pandemi ini. Melalui kolaborasi dengan Jabar Bergerak, kami berharap dapat berkontribusi untuk tetap menjaga gizi masyarakat, khususnya bagi yang terdampak pandemi danyang paling membutuhkan di wilayah Jawa Barat,” ujar Andrew.

Sampai saat ini, katanya, FFI telah mendonasikan lebih dari 750 ribu lebih susu siap minum kemasan botol Frisian Flag dan susu bubuk Susu Bendera senilai Rp 5 miliar untuk seluruh garda terdepan dan masyarakat terdampak dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia sejak awal Maret 2020.

Donasi didistribusikan kepada para tenaga medis di seluruh tingkat pelayanan kesehatan, mulai dari puskesmas hingga rumah sakit di wilayah Jabodetabek, Bandung Raya, Semarang, dan Yogyakarta.

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet