Dodin: UNBK SMK di Jabar Nyaris Tanpa Hambatan

  • 255 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diikuti 315.000 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) di Jabar, sampai hari terakhir nyaris tanpa hambatan.

“Sampai hari terakhir pelaksanaan,  Alhamdulilah aman dan lancar tanpa ada isu dan hambatan yang menghawatirkan,” kata Kepala Bidang SMK Provinsi Jawa Barat, Dr.H . Dodin Rusmin Nuryadin, di kantornya. Jalan Dr Rajiman, Bandung, Jumat (13/4/2018).

 Dikatakanya, kalau pun ada sedikit hambatan, namun  masih bisa diatasi. Terutama untuk pelaksanaan sekolah yang di daerah, itupun karena jaringan internet atau listrik.

“Memang ada sedikit hambatan, yaitu masalah jaringan internet dan listrik. Namun semua itu bisa diatasi. Kalau kita bandingkan dengan tahun lalu yang masih menggunakan kertas dan pensil, tahun ini lebih efektif dan nyaris tanpa hambatan berarti,” ungkap[ Dodin.

Sementara terkait standar nilai, Dodin menyatakan, Nilai Standar Nasional tahun ini 5,6 lebih tinggi dibanding tahun kemarin yang hanya 5,5. Sedangkan waktu pelaksanaan UNBK rata- rata untuk sekolah di daerah , dilaksanaka  3 Ship , dan sekolah perkotaan dilaksanakan 2 Ship.

“Standar Nilai tahun ini memang ada kenaikan 0,1 persen jika dibanding tahun lalu. Hanya masalah waktu pelaksanaan yang masih terdapat perbedaan anatara perkotaan dengan daerah. Untuk daerah dilaksanakan 3 ship sedangkan perkotaan hanya dua ship,” jelasnya.

Namun untuk tahun 2019 menurut Dodin, waktu pelaksanaan akan disamaratakan antara perkotaan dan daerah, yaitu dua ship.

“Pak Gubernur sudah mencanangkan agar tahun 2018 waktu pelaksanaan disamakan antara perkotaan dengan daerah, yaitu dua ship,” ungkapnya. Farida.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet