Disnaker Kota Bandung Sediakan 4000 Lowongan Kerja

  • 175 views
  • 0 comments

BANDUNG, Edkpos.Com--- Disnaker Kota Bandung menyediakan sekitar 4.000 lowongan pekerjaan dari 41 perusahaan, untuk lulusan SMA sederajat, S1, S2, serta penyandang disabilitas. Kesempatan tersebut digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung di acara Job Fair di Gedung Serbaguna RHB Taman Wisata Rukun Kopi, Jalan Sulaksana, Kecamatan Antapani, 8-9 Mei 2018.

Kepala Disnaker Kota Bandung, Asep C. Cahyadi berharap, kegiatan ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Bandung. Karena berdasarkan data yang dimilikinya, pada tahun 2015 angkatan kerja berjumlah 1,192 juta jiwa. Sedangkan di 2017 lalu, angka angkatankerja naik menjadi 1,2 juta jiwa. 

“Dua tahun lalu, pengangguran turun dari 107.000 jadi 102.000. Mudah-mudahan dengan program bursa kerja ini, dapat mengurangi jumlah pengangguran di Kota Bandung," tutur Asep di sela-sela acara, Selasa (8/5/2018).

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Kamalia Purbani menjelaskan, mengadakan bursa kerja ini, bagian dari tugas pemerintahan memfasilitasi seluruh golongan masyarakat untuk mencari mata pencaharian. Namun begitu, pemerintah tidak dapat melaksanakan kewajiban ini sendiri. Oleh karena itu Disnaker bekerja sama dengan berbagai perusahaan di Indonesia.

"Fungsi pemerintah salah satunya, memberikan pelayanan masyarakat. Job fair merupakan salah satu bentuk pelayanan untuk memfasilitasi siapapun yang membutuhkan pekerjaan," jelas Kamalia saat membuka acara. 

Untuk mempermudah proses penyaluran tenaga kerja, Disnaker juga memiliki aplikasi Bandung Integrated Manpower Management Application (BIMMA), sebuah aplikasi untuk mencari pekerjaan.

"BIMMA tinggal dioptimalkan. Mungkin bisa dilakukan simulasi penggunaan aplikasi BIMMA juga di sini," pinta Kamalia. Ganefa

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet