Diskop UMKM Kota Bandung Akan Luncurkan Nectiko

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( Koperasi dan UMKM) Kota Bandung akan meluncurkan Aplikasi layanan bernama Connecting Koperasi ( Nectiko). Aplikasi  layanan digital tersebut, dapat memudahkan hubungan antara anggota koperasi dan manajemen laporan secara realtime.

Menurut Kepala Seksi Organisasi Tata Laksana, Perlindungan dan Penyuluhan Koperasi Dinas KUMKM Kota Bandung, Erna Abdilah, aplikasi ini akan diperkenalkan saat peringatan ke-72 Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tingkat Kota Bandung, 2 Agustus 2019 mendatang.

“Aplikasi ini memiliki prinsip kerja serupa M-Banking. Jadi bisa digunakan untuk mengecek simpanan, sisa utang. Namun layanannya disesuaikan dengan sistem kerja koperasi. Di sisi pemerintah bisa mengontrol karena laporannya yang realtime. Sudah ada pilot project, tapi Insyallah diluncurkan nanti tanggal 2 (Agustus),” ujar Erna di Taman Sejarah, Jalan Aceh, Kota Bandung, Kamis (4/7/2019).

Erna menuturkan, pembuatan aplikasi ini sejalan dengan semangat peringatan Harkopnas di Kota Bandung, yang mengusung tema Koperasi Menuju Ekosistem Digital. Sebelumnya, Dinas KUMKM juga telah membuat sebuah aplikasi permainan digital edukasi koperasi berbasis Android.

“Lewat permainan bernama Go Coop, Dinas KUMKM berusaha menyasar para pelajar SD dan SMP untuk diberikan pemahaman terkait koperasi sejak usia dini. Jadi cita-cita kami, semua masyarakat Kota Bandung bisa menjadi anggota koperasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pemasaran dan Promosi Dinas KUMKM, Nia Kurnia Wijayanti menambahkan dalam peringatan ke-72 Harkopnas tingkat Kota Bandung, juga akan diisi dengan acara gelar produk dan jalan santai.

“Waktu pelaksanaanya tanggal 2 Agustus di Hotel Ibis. Ada pameran 2-4 Agustus di Plaza TSM, akan  hadirkan 35 booth koperasi unggulan dan para mitra kita. Kemudian, akan ada gerak jalan tanggal 27 Juli di Dekopinda Jabar,” ujarnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet