Disdik Kota Bandung Siapkan Dana Rp 168 M Bagi Guru dan TAS Non PNS

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pendidikan siapkan anggaran Rp 168 miliar untuk honorarium Guru dan Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) non PNS. Bahkan bagi yang sudah tervalidasi, dalam waktu dekat honorarium tersebut akan segera disalurkan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Mia Rumiasari, mengatakan melalui Perwal honorarium peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan yang telah disusun.

"Untuk yang sudah tervalidasi, akan segera direalisasikan dengan masa efektif dua minggu, sebelum tanggal 25 Mei mendatang (2019)," ujar Mia Rumiasari, Selasa (14/5/2019).

Mia menuturkan total guru dan TAS non PNS yang akan menerima sementara sebanyak 9.000 an orang. Besaran honor masing-masing penerimaan itu berbeda-beda, karena disesuaikan dengan kualifikasi, jam kerja, dan masa kerja. Mereka semua telah memenuhi standar kualifikasi dan telah tercantum di Dapodik (Data Pokok Pendidikan).

Sebagaimana menacu pada Peraturan Wali Kota (Perwal) yang keluar pada 2 April 2019, besaran yang diterima sesuai dengan formulasi kriteria. Untuk Kriteria A misalnya yaitu bagi yang berpendidikan linear jenjang S1, dengan masa kerja sebelum 31 Desember 2005 dan memenuhi minimal 24 jam pelajaran.

Dalam kriteria A ini, mereka akan menerima honor sebesar UMK Rp 3,1 juta. Sedangkan untuk kriteria B1 sama seperti kriteria A, hanya bedanya besaran yang diterima di bawah UMK. Kriteria B2 dilihat dari masa kerja yang terhitung dua tahun, mengajar minimal 18 jam pelajaran, dan pendidikannya boleh linear atau tidak linear. Besaran honor yang akan diterima untuk kriteria ini sebesar Rp 750.000.

"Besaran yang akan diterima akan berbeda. Hal itu karena nomenklaturnya berbeda, kalau ini sesuai kualifikasi," ujarnya.

Dijelaskan Mia, formulasi tersebut merupakan atas dasar pertimbangan take home pay. Formulasi itu diberlakukan, lantaran mempertimbangkan kemampuan anggaran Pemkot Bandung. Pihaknya juga telah menyiapkan APBD perubahan bagi yang tidak terakomodir tahun ini.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet