Disdik Kota Bandung Klaim, Sistem Zonasi Upaya Pemerataan Kualitas Pendidikan

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Dinas Pendidikan Kota Bandung mengklaim, bahwa penggunaan sistem Zonasi untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sebagai upaya meratakan kualitas pendidikan.

Namun begitu, Dinas Pendidikan Kota Bandung juga mengakui ketersediaan sarana pra sarana sesuai dengan standar maksimal yang diinginkan masyarakat belum bisa terpenuhi. Terutama sebaran sekolah khususnya SMP Negeri belum merata di semua wilayah di Kota Bandung.

"Kami masih berbicara standar pelayanan minimal, hal inilah mengapa kami mengadakan PPDB tidak menempatkan peserta didik secara langsung, tetapi bagaimana kami menempatkan peserta didik kami masih melakukan seleksi," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Mia Rumiasari, di Hotel Grand Pasundan, Bandung, baru-baru ini.

Mia menjelaskan, untuk pemetaan fasilitas pendidikan, Dinas Pendidikan Kota Bandung, tidak hanya membangun ruang kelas baru, tetapi juga menambah sarana lain di beberapa sekolah. Bahkan  rencananya tahun depan akan membangun beberapa sekolah baru.

Saat ini Dinas Pendidikan Kota Bandung sedang memetakan wilayah Kota Bandung yang belum memiliki SMP negeri.

"Kami sedang mencanangkan ada SMP negeri baru. Di antaranya, persiapannya ada di Cimuncang, Cicabe, Ciburuy, Cinambo dan Kebon Gedang," ujarnya.

Mia mengatakan, dari lima sekolah tersebut, sejak tahun kemarin sudah menerima dua rombel. Tahun ini melalui sistem online, kelima sekolah tersebut akan kembali membuka dua rombel untuk sekolah rintisan baru. Cinambo adalah satu-satunya kecamatan yang belum memiliki SMP negeri. Tetapi saat ini, di kecamatan tersebut sudah dibangun SMPN 58 Bandung.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet