Disdik Kota Bandung Dikepung Ratusan Orang Tua Calan Peserta Didik

  • 21 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Tak puas dengan sistem yang diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB), ratusan orang tua calon peserta didik kepung Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung di Jalan Ahmad Yani Nomor 239, Senin (9/7/2018).

Kedatangan mereka dalam upaya mendapat kejelasan terkait nasib anak-anaknya dalam sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun 2018 yang dirasa membingungkan. Namun harapan untuk mendapatkan kejelasan tersebut akhirnya berubah menjadi kekesalan, karena mendapati ruang pelayanan Disdik Kota Bandung tersebut kosong. 

Jono (56) salah seorang dari mereka menyatakan kebingungannya dengan sistem zonasi yang diterapkan pada PPDB. Ia pun mempertanyakan terkait pencantuman alamat yang tidak sesuai dengan identitas lengkap antara yang tertera dalam sistem dengan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK).

“Dalam sistem online PPDB, hanya tercantum keterangan alamat dan kelurahan saja. Jadi untuk apa ada petugas pengukur titik kordinat di sekolah pas pendaftaran, kalau yang di cantumkan cuma alamat kelurahan dan kecamatannya saja. Kami butuh kejelasan,sebenarnya perhitungannya gimana,"tegasnya. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet