Disdik Jabar Realisasikan Bantuan Fisik Secara Bertahap

  • 196 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Dinas Pendidikan Provinsi jawa Barat, merealisasikan bantuan secara tiga tahap, untuk peningkatan mutu pendidikan, berupa Pembangunan Laboratorium IPA -  SMA Negeri di Jawa Barat. Besaran bantuan Rp 164 juta untuk setiap penerima tersebut berumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018.

Setelah melalui beberapa tahapan penilaian yang dilakukan oleh panitya perivikasi persyaratan, 110 penerima yang terdiri dari kepala sekolah dan komite sekolah dinyatakan lolos. Mereka langsung diikutsertakan dalam rapat koordinasi (Rakor) serta diberikan pembekalan terkait teknis penerimaan bantuan, di salah satu hotel di Lembang, Sabtu (12/5/2018).

Pemateri teknis yang dihadirkan adalah dari BPKAD ( Terkait pencairan ), Dinas Pajak , serta Direktorat Pusat yang memaparkan kebijakan DAK secara  tekhnis baik umum ataupun khusus. Selain itu,  juga dilibatkan PUPR ( Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

Menurut salah seorang panitia, Agung, menyatakan, anggaran akan di berikan dalam tiga termin, yang pertama 25 % , termin ke dua 40%, dan terakhir 35 %. Itu pun akan direalisasikan setelah persyaratan lengkap dan panandatangan MOU.

“Yang akan kami dahulukan adalah yang telah melengkapi persyaratan.  Bantuan akan diberikan dalam tiga tahap. Untuk tahap satu akan dicairkan bula Juli. Setiap termin, dalam batas waktu para penerima bantuan harus memberikan laporan hasil pekerjaan. Bila tidak, akan menghambat pencairan anggaran termin selanjutnya,”  tegas Agung.

Dijelaskan Agung,  kegiatan dari pusat  ini mengacu pada Perpres , Peraturan mentri (Permen) dan Keputusan Mentri (Kepmen), serta  sesuai pedoman pengerjaan Labolatorium IPA SMA Negeri yang akan di kerjakan. ( Farida )

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet