Disdik Jabar Mendapat Pandangan Baru pada Rapat Terbatas Bersama Dubes Indonesia

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) beserta Dewan Pendidikan Jabar dan kabupaten/kota, menggelar rapat terbatas bersama Duta Besar Indonesia untuk Uzbekistan Merangkap Kirgizstan di Operation Room Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (13/1/2020) malam.

Pada rapat yang membahas Grand Design Pembangunan Pendidikan, Isu Global, dan Implementasinya di Jabar itu, Kadisdik Jabar, Dewi Sartika mengaku mendapat pandangan baru dalam penyelenggaraan pendidikan di Jabar.

Beberapa poin yang Kadisdik tangkap, antara lain seputar pendidikan karakter, politik pendidikan, pemanfaatan sumber daya manusia serta kurangnya tenaga pendidik di beberapa wilayah.

"Pendidikan karakter yang dicanangkan itu berbasis budaya lokal, dengan menumbuhkan kawasan ekonomi yang di dalamnya membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu mengembangkan potensi tersebut. Kita akan continue learning mengenai hal ini," tuturnya.

Sedangkan tentang pemerataan pendidikan, Kadisdik berencana menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia untuk mengoptimalkan mahasiswa ataupun lulusannya sebagai sarjana pendidikan guna menambahkan kuantitas pengajar.

Kadisdik pun mengapresiasi seluruh pemikiran yang disampaikan seluruh peserta rapat. Karena, pada dasarnya penyelenggaraan pendidikan di masyarakat tidak bisa mengandalkan Disdik saja, melainkan harus ada kolaborasi dengan pihak lain yang peduli pendidikan.

"Kami berharap, kita di sini menjadi sebuah tim dan keluarga besar penyelenggara pendidikan yang harus bisa memperbaiki diri. Tidak hanya di ranah kuantiatif, tapi juga melalui nilai-nilai kehidupan yang akan terus kita kembangkan," sarannya.

Kadisdik menegaskan, Disdik Jabar sangat terbuka dengan seluruh saran dan masukan yang disampaikan. "Kami sangat kooperatif. Bagaimanapun, ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua," pungkasnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet