Disdik Jabar Gelar FGD Pengelola Kehumasan

  • 70 views
  • 0 comments

EKPOS.COM, Bandung - Tugas dan fungsi humas merupakan bagian yang strategis dari suatu lembaga, karena di era digital ini semua informasi sudah dapat diakses oleh masyarakat yang ingin mengetahui kinerja program pemerintah.

Oleh karena itu, untuk membangun perspesktif publik secara positif, maka diperlukan kinerja humas yang efektif dengan pengelolaan komunikasi publik yang baik dan benar. Demikian Sekretatis Dinas Pendididikan  Jawa Barat(Disdik Jabar) Firman Adam, pada pembukaan kegiatan Fokus Group Discussion ( FGD) Pengelolaan Program Kehumasan  Publik, yang diselenggarakan di Hotel Grand Hani Lembang, Rabu (22/11).

Kegiatan yang  dihadiri oleh para staff Balai Pendidikan dari Kabupaten/Kota di Jabar ini, juga dihadiri praktisi pendidikan dan sejumlah wartawan pokja pendidikan .

Menurut Firman, kegiatan FGD ini sebagai awal permulaan, untuk membangun informasi yang lebih baik lagi. Dia mengatakan, forum diskusi ini mendorong praktisi humas, baik dilingkungan sekokah maupun di Disdik Jabar itu sendiri, untuk meningkatkan wawasan berkomunikasi dan pembinaaan dalam melayani masyarakat yang membutuhkan informasi.

 "Selain itu, melalui forum ini diharapkan peserta yang hadir akan mendapatkan pemahaman dan peningkatan untuk mensinergikan informasi publik,"paparnya. Ditambahkannya, kedepan kita akan gelar lagi FGD untuk menghadirkan semua staf humas disekolah agar dapat menambah wawasan dibidang kehumasan.

Betapa tidak, lanjut  Firman, semenjak alihkelola pendidikan menengah SMA/SMK ke provinsi urusan pendidikan di Jabar semakin berkembang. Dulu sekolah negeri SMA/SMK dan SLB jumlahnya hanya ratusan. Tapi sekarang jumlah sekolah negeri itu meningkat sudah mencapai di ribuan.

Persolan ini yang harus kita sikapi bersama demi terwujudnya mutu pendidikan berkualitas di Jabar. "Oleh sebab itu, Firman  meminta kepada Humas Jabar sebagai struktur tertinggi dibidang kehumasan untuk memberikan pembinaan pembinaan, agar pelayanan khususnya disektor pendidikan ini dapat berjalan dengan baik,"pintanya.

Dalam kegiatan tersebut pihak penyelenggara menghadirkan narasumber dari Kabag Humas  Setda Provinsi Jabar,  Ade Sukalsah sebagai pemateri.

Ketua Panitia, H. Mulyana, usai kegiatan diskusi kepada wartawan mengatakan tujuan kegiatan FDG Pengelolaan Program Kehumasan ini, diselenggarakan  untuk meningkatkan serta mensinergikan berbagai informasi yang berkembang dilingkungan pendidikan

Dia menyadari bahwa tuntutan masyarakat semakin tinggi dalam kebutuhan informasi yang transparan, akurat dan cepat, maka  kami khususnya Disdik Jabar di bantu Humas Provinsi  melakukan pembenahan di berbagai aspek. "Agar kinerja atau pelayanan dilingkungan pendidikan dapat semakin baik dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat" ujarnya. (Amancik)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet