Disdik Jabar Buka Posko Pengaduan Terkait Seputar Pelaksanaan UNBK di Jabar

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat membuka posko pengaduan (helpdesk) di Seksi Perencanaan dan Evaluasi Disdik Jabar, di Jalan Dr Radjiman No. 6 kota Bandung, untuk menerima pengaduan seputar pelaksanaan UNBK di Jawa Barat.

Koordinator UNBK Disdik Jabar, Endri, mengatakan sejauh ini sudah ada pengaduan di antaranya soal pengaduan teknis masalah listrik.Terkait hal tersebut, Endri menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN untuk meminimalisir gangguan teknis tersebut.

Endri mengatakan posko layanan pengaduan ini, berlaku untuk semua pelayanan UNBK baik jenjang SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA.

"Untuk listrik dari panitia pusat, Provinsi dan Kota/Kabupaten, sudah membuat surat ke PLN untuk tidak ada pemadaman listrik, dan sekolah bagi yang mempunyai jenset bisa di persiapkan untuk antisipasi," jelas Endri, Jumat (12/4/2019).

Selain itu, untuk meminimalisir terjadinya gangguan teknis saat UNBK, pihaknya juga telah mengantisipasi seluruh server UNBK wajib menggunakan Uninterruptible Power Supply (UPS) untuk penyelamatan awal server. Dan untuk gangguan hal-hal yang sifatnya biasa, dapat diselesaikan 1 sampai 5 menit setelah pengaduan tersebut masuk ke helpdesk.

"Namun jika listrik mati, akan dilanjutkan pada sesi berikutnya," katanya.

Sehubungan dengan kondisi saat ini yang tidak menentu, gangguan teknis menjadi rawan karena gangguan cuaca. Oleh karena itu pihaknya menyarankan setiap penyelenggara pada UNBK, dapat menggunakan Jenset sebagai langkah antisipasi.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet