Disdagin Kota Bandung Tempati Kantor Baru

  • 357 views
  • 0 comments

BANDUNG---Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung kini tempati kantor baru di Jalan Nuansa Mas Raya No. 02 Kelurahan Cipamokolan Kecamatan  Kota Bandung. Sebelumnya berlokasi sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM di Kawasan Kawalayuan No. 2 Kota Bandung. Dengan menempati kantor baru tersebut diharapkan,  akan lebih meningkatkan kinerja aparatur Disdagin Kota Bandung.

 

"Saya harap dengan kantor baru  ini dapat menjadikan Disdagin lebih meningkatkan kinerja dalam bidang industri serta perdagangan di Kota Bandung. Kantor baru dapat menjadi semangat baru," kata Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial usai peresmian, Rabu (7/2/2018). 

Oded mengingatkan, ekonomi kerakyatan yang menjadi salah satu tugas Disdagin harus terus menjadi perhatian. Disindag perlu melibatkan seluruh stake holder, seperti pelaku usaha dan perdagangan serta masyarakat.

"Persoalan ekonomi kerakyatan ini tidak mudah. Disdagin dan seluruh elemen masyarakat harus bersinergi sehingga ekonomi kerakyatan di Bandung semakin berkembang," pinta Oded. 

Kepala Dinas Disdagin Kota Bandung, Erick M Attauriq mengatakan, kantor pusat Disdagin  membawahi lima bidang, yaitu Bidang Pembinaan Usaha Perdagangan, Bidang Distribusi dan e-Commerce, Bidang Perdagangan Regional dan Luar Negeri, Bidang Perencanaan Pengembangan Industri, dan Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Promosi. Selain itu, dibantu oleh unit pelaksana teknis (UPT) lainnya untuk memenuhi pelayanan, yaitu UPT Balai industri promosi yang berlokasi di kawasan sentra industri Cigondewah.

"Hadirnya kantor pusat ini siap mengakomodir berbagai kebutuhan pelayanan masyarakat di bidang perdagangan dan perindustrian, salah satunya mengurus surat keterangan rekomendasi ekspor barang ke luar negeri," jelasnya. Ganefa

 

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet