Diprakarsai Payububan Rama Shinta Ribuan Ibu-ibu Deklarasikan Diri Dukung Capres No 1

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Ribuan kaum ibu yang dipelopori Paguyuban Rama Shinta deklarasikan dukungan untuk pasangan Presiden dan Wakil Preswiden No 1, Joko Widodo Ma’ruf Amin, di Lapangan Komplek Jati Permai, Kota Bandung, Sabtu 923/2/2019).   

Sebelumnya mereka melakukan lomba gerak jalan dan senam sehat, yang digagas Paguyuban Rama Shinta bertemakan “Gebyar Jalan Sehat Kampung KB Tingkat Kota Bandung” dimulai sejak pukul 6.00 pagi. Sebagai pengibar bendera start, Ir Ketut sustiawan, anggota DPR-RI Komisi IX.

Ketua Panitia Kegiatan Nia Kurniasih mengatakan, Paguyuban Rama Shinta merupakan para kader PKK, Pos KB dan Posyandu Kecamatan Astana Anyar. Ia berharap melalui kegiatan ini pihaknya ingin mensosialisasikan sekaligus mengangkat program Kampung KB.

“Kegiatan ini murni dari swadaya masyarakat, peserta lomba jalan sehat diikuti sedikitnya 1000 peserta se Kecamatan Astana Anyar. Di luar dugaan bahkan kami kewalahan karena banyak juga peserta di luar Astanya Anyar juga banyak. Tapi ya Alhamdulillah walau begitu, semua berjalan lancar,” katanya.

Nia menambahkan, program-program kependudukan yang dicanangkan oleh Joko Widodo-Jusuf Kalla, masyarakat setempat mengaku puas. Hal ini membuktikan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.

“Kami ingin pemerintahan yang sekarang untuk melanjutkan program-program seperti KB, PKH (program keluarga harapan),” tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah Joko Widodo-Maruf Amin Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin, yang ikut hadir dalam acara tersebut, mengatakan dukungan dari kaum emak-emak ini sangat berarti mengingat jumlahnya yang banyak. Melalui kegiatan ini, dapat menyehatkan masyarakat, menjaga silaturrahmi, diskusi soal sosialisasi pilpres dan pileg.

“Kita mengharapkan tidak ada yang golput. Yang paling setia dari survei itu adalah ibu ibu. Di Bandung baik pileg maupun pilpres, PDI-P masih unggul, 52,48 persen. Pasangan nomor 01 meraih 52% di Kota Bandung, selisih 4% dengan pesaing,” kata TB. Hasanuddin. (*Red)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet