Dinsosnakertrans Kota Sukabumi Sosialisasi Program Pandu Gempita

  • 456 views
  • 1 comments

Sukabumi, Ekpos.com

Program Pandu Gempita (Pelayanan Terpadu Gerakan Masyarakat Peduli Kabupaten dan Kota Sejahtera), untuk memberi dan meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat miskin, khususnya dalam bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan. Untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat miskin, program tersebut secara struktural di Kota Sukabumi ditangani dan dikelola oleh UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pandu Gempita Kota Sukabumi, dan secara intensif seluruh stafnya terdiri dari setiap instansi dan lembaga terkait, diantaranya dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Sukabumi, serta dari Dinsosnakertrans (Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Kota Sukabumi. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinsosnakertrans Kota Sukabumi, Drs. H. Bude Daryana, M.Si., saat melakukan sosialisasi program Pandu Gempita Kota Sukabumi, kepada para Ketua RW dan RT, tepatnya tanggal 2 September 2016, di Ruangan Pertemuan Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. 

Dijelaskannya, Kabupaten dan Kota yang mendapatkan program tersebut, se Indonesia hanya 5 Kabupaten dan Kota, diantaranya Kota Sukabumi. Berkaitan dengan hal tersebut, semua pihak instansi dan lembaga terkait di Kota Sukabumi, harus benar-benar dan sungguh-sungguh memanfaatkan program tersebut, khususnya dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan kepada warga masyarakat miskin di Kota Sukabumi. 

“Pihak kecamatan dan kelurahan di Kota Sukabumi, tidak perlu mengeluarkan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) bagi warga masyarakat miskin. Sebab seluruh data warga masyarakat miskin di setiap kecamatan dan kelurahan di Kota Sukabumi, sudah terekam dalam format database di UPT Pandu Gempita Kota Sukabumi. Untuk itu, hal tersebut harus disosialisasikan kepada warga masyarakat, melalui Ketua RW dan RT di setiap kecamatan dan kelurahan se Kota Sukabumi,” imbuhnya. 

Kepala Dinsosnakertrans Kota Sukabumi mengharapkan, semua pihak agar berupaya optimal merealisasikan kepercayaan yang telah diberikan oleh Kemensos (Kementerian Sosial) kepada Pemerintah Kota Sukabumi ini, dengan sebaik-baiknya. Maksud dan tujuannya, agar program tersebut benar-benar dapat dirasakan oleh warga masyarakat miskin, khususnya di Kota Sukabumi. Berkaitan dengan hal tersebut, para Ketua RW dan RT di Kota Sukabumi supaya dapat bekerja sama dengan baik, agar peran dan fungsi serta program UPT Pandu Gempita Kota Sukabumi, benar-benar dapat menjadi solusi serta dapat dirasakan oleh warga masyarakat miskin di Kota Sukabumi, khususnya dalam bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan. (M.YUNUS)

 

Komentar
  • Eni nuraeni
  • 15 Mar 2018 13:07:04

Saya ga penah tau kalau ada pemberitauan tentang UPT PANDU GEMPITA.
Saya dari kelurahan warudoyong.saya mau bikin buat pendidikan anak masuk SMP harus kemana kalau saya bikin SKTM pandu gempita

Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet