Dinkes Kota Cimahi Memiliki Mobil Cerdik

  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.com - Sebagai upaya meningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara mobile Pemerintah kota (Pemkot) Cimahi melalui  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi meluncurkan Mobil Cerdik Aku Cinta Sehat.  

Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna secara resmi meluncurkan mobil cerdik tersebut di Halaman Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi di Jalan Raden Demang Harjakusumah Cibabat Kota Cimahi, Minggu (14/4/2019).

Pada kesempatan itu Ajay M. Priatna menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Kesehatan Kota Cimahi karena berinovasi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat, dengan memanfaatkan sarana yang sudah ada.

Sementara Kepala Dinkes Kota Cimahi dr Pratiwi mengungkapkan, pihaknya memiliki sebuah mobil minibus yang kondisinya masih bagus namun jarang digunakan.

Oleh karena itu, mobil tersebut dimodifikasi untuk menjadi mobil pelayanan kesehatan keliling, guna membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Mobil itu digunakan terutama untuk pelayanan deteksi dini penyakit tidak menular (PTM.  Kita bisa melakukan pemeriksaan gigi ada kursi giginya, kemudian juga peralatan tensi untuk hipertensi, pemeriksaan gula diabetes, deteksi lingkar perut, dan lainnya," ujarnya.

Mobil tersebut dapat turun ke lapangan untuk deteksi dini PTM. "Agar deteksi dini tersebut bisa mencapai 100 persen," katanya.

Kegiatan pelayanan mobile tersebut akan dijadwal lokasi, dengan kegiatan yang dikoordinasikan dengan Puskesmas, dan Sekolah, maupun pasar-pasar yang ada di Kota Cimahi.(adero)

.

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet