Dinilai Langgar Aturan Paslon Gub No Urut 3 dan 2 Bawaslu Surati KPU

  • 43 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Dua pasangan calon Gubernur Jabar, Ahmad Sudrajat-Syaikhu dan pasangan Hasanudin-Anton Charliyan dinilai melanggar aturan. Kedua pasangan tersebut mengangkat materi di luar tema debat, pada debat kandidat kedua kedua Pilgub Jabar, di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Senin (14/5/2018) lalu.

Atas dasar tersebut, Bawaslu Jabar akan segera mengirimkan surat rekomendasi terkait sanksi adiminstrasi kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar tersebut, ke KPU Jabar.

Pasangan nomor dua atau Hasanah menyebut nama Presiden Joko Widodo yang juga calon presiden 2019 saat debat berlangsung. Sementara pasangan Asyik malah sebaliknya, mereka membentangkan kaos bertuliskan '2019 Ganti Presiden'.

"Rekomendasi sanksi untuk keduanya, hari ini (Rabu-red) kita kirimkan ke KPU," kata Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto, di Kantor Bawaslu Jabar, Jalan Turangga, Rabu (23/5/2018).

Dikatakannya, setelah surat rekomendasi ini diterima, maka KPU yang akan menentukan sanski apa yang akan diberikan. Bawaslu hanya memberi rekomendasi berdasarkan temuan hasil pemeriksaan yang dilakukan.

"Masalah sanksinya KPU yang akan menentukan. Kami hanya merekomendasikan temuan dan laporan dari masyarakat," ucapnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet