Dinas Sosial Kabupaten Bandung Akan Verifikasi Data Penerima Bantuan

  • 30 views
  • 0 comments

SOREANG--- Dinas Sosial Kabupaten Bandung, akan melakukan verifikasi data ulang dan rechecking langsung ke lapangan  untuk mendapatkan data akurat masyarakat penerima bantuan perlindungan sosial. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir BDT (Basis Data Terpadu) menuju Kabupaten Bandung World Health Cooperative 2019.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung,  Nia Nindhiwati, mengatakan, jumlah penerima bantuan perlidungan sosial melalui JKN KIS APBN ada 1.223.000 jiwa dan PBI APBD Jamkesda jumlahnya 108.000 jiwa. Jumlah tersebut jika dikumulatif sekitar 40% dari jumlah penduduk Kabupaten Bandung, dengan alokasi anggaran mencapai Rp 38 miliar pertahun.

“Artinya 1,3 juta jiwa penerima bantuan. Untuk itu kami akan coba untuk lebih diarahkan melalui program BPJS. Untuk lebih validnya data tersebut, pada bulan Februari sekarang ini, akan melaksanakan verifikasi data ulang dan rechecking langsung ke lapangan  untuk mendapatkan data akurat masyarakat penerima bantuan perlindungan sosial ini,” katanya, Jumat (2/2/2018).

Nia berharap, salah satu upayanya melalui tindakan promotif prefentif agar masyarakat didorong ke arah lebih baik kesehatannya melalui program kesehatan dari Dinas Kesehatan. Untuk itu perlu tindakan promotif prefentif, agar masyarakat didorong ke arah lebih baik kesehatannya melalui program kesehatan dari Dinas Kesehatan.

“Dengan begitu, masyarakat tidak terfokus pada program bantuan saja,” harapnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet